Husairi Abdi

Target 23 Ribu Anak Sekolah, 8 SD di Kabupaten HSS Disuntik Vaksin Covid-19

0

SEBANYAK 23.000 anak sekolah berusia 6-11 tahun di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjadi sasaran untuk disuntik vaksin Covid-19.

BERKOLABORASI dengan Polres HSS, ada 8 sekolah dasar (SD) menjadi sasaran vaksinasi demi membentengi imun tubuh dari serangan virus Corona.

Kedelapan SD dengan sasaran 200 siswa yang difasilitasi untuk mendapat asupan vaksin Covid-19 itu adalah SDN Jambu Hilir Baluti 1, SDN Jambu Hilir Baluti 2, SDN Jambu Hilir Baluti 3, SDN Jambu Hilir Baluti 4, SDN Tibung Raya 1, SDN Tibung Raya 3 dan SDN Ganda.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini menjadi sasaran, karena angka vaksinasi dewasa dan remaja di HSS tergolong tinggi,” ucap Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Kepala Dinas Kesehatan HSS, Siti Zainab, saat meninjau vaksinasi anak sekolah di SDN Jambu Hilir Baluti 2, Jalan DI Panjaitan, Kandangan, Selasa (11/1/2022).

BACA : 10 Kabupaten/Kota di Kalsel Jadi Sasaran Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Menurut dia, fasilitasi vaksinasi setiap hari yang dilakukan Polres HSS patut diapresiasi. Karena hal itu menjadi bagian dari ikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19 di sekolah, khususnya bagi peserta didik.

“Kami gembira karena ternyata banyak orang yang peduli, sehingga cakupan vaksinasi di HSS terus meninggi. Saat disuntik vaksin, anak-anak juga terlihat biasa saja dan tidak merasa takut,” kata Fikry.

BACA JUGA : Bid Dokkes Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Massal untuk Anak-Anak

Dia menargetkan ada 23.000 anak sekolah yang akan disuntik vaksin Covid-19 di wilayah HSS, utamanya untuk anak berusia 6-11 tahun. “Inilah peran orangtua sangat penting saat mendampingi anak ketika divaksinasi. Harapan kita agar terpenuhi target 23.000 anak sekolah telah disuntik vaksin Covid-19,” pungkas Fikry.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.