Husairi Abdi

Diguyur Hujan Lebat, Jalan Kemasan dan Jalan Ulama Barabai Selatan Terendam

0

AWAL tahun 2022 yang memasuki pertengahan Januari, banjir kembali melanda Barabai dan sekitarnya. Beberapa kawasan perkotaan pun kini terendam.

TINGGINYA curah hujan yang turun sejak Selasa (11/1/2022) dini hari, mengakibatkan beberapa ruas jalan terendam banjir. Seperti Jalan Kemasan dan Jalan Ulama, Kelurahan Barabai Selatan. Termasuk, beberapa kawasan pemukiman di pusat kota ibukota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

“Barabai ternyata tidak baik-baik saja. Awal tahun 2022, kembali dilanda banjir untuk kesekian kalinya. Semoga cepat surut dan lindungi kami ya Allah,” ucap Siti Khadijah, warga Barabai, menguntai doa.

Serbuan air akibat tingginya curah hujan juga menyerbu kawasan Pasar Keramat Barabai dan fasilitas umum lainnya. Warga Barabai lainnya, Bagang mengabarkan hujan turun begitu lebatnya di kawasan Pegunungan Hantakan, hingga air turun dan menyerbu Kota Barabai.

BACA : Kabupaten HST Kembali Banjir, PLN Padamkan Listrik, Kota Barabai Gelap Gulita

Sekretaris Daerah Kabupaten HST, Muhammad Yani mengakui akibat tingginya curah hujan, beberapa kawasan di Kota Barabai terdampak banjir.

“Akibat hujan lebat saat ini ada dua ruas jalan yang tak bisa dilewati pengguna jalan. Yakni, Jalan Kemasan dan Jalan Ulama di Barabai Selatan, ketinggian air mencapai 30 centimeter,” ucap Muhammad Yani kepada jejakrekam.com, Selasa (11/1/2022).

BACA JUGA : Total Kerugian Banjir Dihitung, Sekda HST Sebut Barabai Kini Berangsur Normal

Menurut dia, beberapa kawasan yang tergolong daerah dataran rendah di Barabai memang juga terdampak akibat hujan lebat dan meluapnya air sungai.

“Banjir saat ini memang belum begitu besar. Tapi, kami tetap mengimbau warga untuk tetap waspada. Jangan sampai air yang merendam beberapa kawasan di Barabai bisa menjadi bencana yang tak diinginkan,” papar Yani.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.