Bekuk Perseban 1-3, Persebaru Juara Grup A Piala Soeratin U-17 Zona Kalsel

0

TAMPIL meyakinkan sejak menit awal, Perseban Banjarmasin unggul 1 gol atas Persebaru Banjarbaru pada menit ke 7. Keunggulan ini melalui skema umpan passing Satria Daha Samudra disambut dengan sundulan oleh Muhammad Ade Lutfhi Amin.

UNGGUL satu gol, Perseban Banjarmasin terus meningkatkan serangan. Mereka harus menang kalau ingin melaju ke babak selanjutnya. Sementara, karena ketinggalan satu gol Persebaru Banjarbaru berusaha mengejar.

Jadilah, pertandingan semakin menarik. Kedua tim saling serang dan permainan berlangsung dengan tempo tinggi di bawah guyuran hujan di Lapangan Kayutangi Banjarmasin, Selasa (11/1/2022).

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Perseban Banjarmasin tetap bertahan. Ketika peluit ditiup oleh wasit Rahmadi tanda babak kedua dimulai, Persebaru Banjarbaru langsung memperagakan permainan menekan lawan. Misi skuat Kota Idaman ini demi mengejar ketertinggalan di babak pertama. Terbukti, tim ini berhasil mencetak gol melalui kaki Andryansyah pada menit ke 51.

BACA : Tundukkan Persetab, Persebaru Kokoh di Puncak Klasemen Grup A Piala Soeratin U-17 Kalsel

Hanya berselang dua menit, gol kembali tercipta melalui tendangan keras kaki kiri Muhammad Bahari Kurniawan. Bola bersarang di pojok kanan gawang Perseban yang dikawal Muhammad Ilham.

Gol penutup dari Persebaru Banjarbaru tercipta di menit ke 54, melalui kaki Richardo Kaka Izecson Youwe. Hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-1. Usai pertandingan, Pelatih Perseban Banjarmasin Achmadi menilai pertandingan hari ini adalah pertandingan yang luar biasa. Ini terlihat di 2×35 menit saling jual-beli serangan.

“Saya hari ini dibuat tenang oleh anak-anak. Tidak banyak teriak di pinggir lapangan karena mereka sudah paham dengan apa yang saya inginkan,” ucap Achmadi, sang juru racik Perseban Banjarmasin.

BACA JUGA : Laga Perdana Piala Soeratin U-17, Persebaru Menang Telak 5-0 atas Kotabaru FC

“Kita tidak takut dengan nama besar Persebaru. Saya akui mereka punya kualitas yang baik. Hasil laga ini merupakan yang terbaik bagi kami,” kata Achmadi lagi.

Sementara itu, Pelatih Kepala Persebaru Banjarbaru, Rochy Melkiano Putiray mengatakan pertandingan berjalan normal seperti biasa. Saat babak pertama, anak asuhnya banyak juga dapat peluang. Hanya saja, anak-anak asuhnya bermain terlalu terburu-buru. Itu ketika memasuki babak kedua,  skuadnya sudah bisa mengontrol emosi

BACA JUGA : Kota Banjarbaru Kini Punya Sepakbola, Bersiap Ikuti Liga 3 ASPROV PSSI Kalsel

“Perseban Banjarmasin mempunyai semangat yang luar biasa, mereka tidak takut dan percaya diri, itu yang bikin mereka bisa mengimbangi kita,” ucap mantan striker timnas di era 90-an ini.

Pada laga berikutnya, Persebaru Banjarbaru akan menghadapi runner-up grup B. Sedangkan, Kotabaru FC yang menempati posisi kedua di grup A. Ini setelah berhasil mengalahkan Persetab Tabalong dengan skor 2-0 akan berhadapan dengan juara grup B.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.