Ajang LKBB Warnai HUT SMKN 1 Kandangan, Diramaikan Sekolah Luar Daerah

0

SMKN 1 Kandangan akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-36 dengan beragam kegiatan. Salah satunya adalah lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) tingkat SMP dan SMA sederajat pada 21-23 Januari 2022 mendatang.

PARA peserta yang mengikuti LKBB tak cuma datang dari Kalsel, tapi juga Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Tengah. Minggu (9/1/2022), pihak sekolah mengadakan technical meeting secara virtual dengan 38 pasukan dari 22 sekolah yang mengikuti perlombaan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kandangan, Samino, bilang untuk perlombaan tingkat SMP, terdapat 12 peserta. Sedangkan tingkat SMA, ada 26 peserta dari 22 sekolah.

BACA JUGA: Ikut Ajang LKS Nasional 2021, 10 Murid SMK Sumbang Medali untuk Kalsel

Samino menambahkan, perayaan HUT SMKN 1 Kandangan digagas untuk mempererat hubungan sekolah dengan satuan pendidikan lainnya. “Kita juga ingin menggali keterampilan para pelajar di bidang baris berbaris, memperkenalkan SMKN 1 Kandangan kepada sekolah lain, dan intinya memupuk rasa persaudaraan,” ujarnya.

BACA JUGA: Ada Dua Proyek Besar Nasional di Kalimantan, Potensi Pekerjaan Konstruksi Lulusan SMK dan PT Terbuka

Samino berharap, lewat perlombaan semacam LKBB, para pelajar juga menumbuhkan jiwa nasionalisme. “Harapannya agar bisa meningkatkan rasa persaudaraan antar pelajar maupun antar sekolah dan lebih memiliki jiwa nasional bagi pelajar-pelajar khususnya yang mengikuti LKBB,” ucap Samino.

Untuk diketahui, pelaksanaan LKBB digagas memperingati hari ulang tahun SMKN 1 Kandangan ke 36 tahun, dengan tema lomba “Satukan Langkah Menuju Pelajar Berkarakter di Masa Pandemi.” (jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.