Sabet Juara Nasional, Pecatur Junior HSU Nishfa Dayyana Rahmah Wakili Indonesia di Vietnam

1

TOREHKAN prestasi berskala nasional, atlet catur Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Nishfa Dayyana Rahmah kembali akan berlaga di level Asia Tenggara (Asean) di Vietnam pada akhir Januari 2022 ini.

PECATUR muda yang akrab dipanggil Nishfa ini mencatatkan diri sebagai juara I di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Junior V Tahun 2021 di Hotel Bahamas Tanjung Pandan, Bangka Belitung pada 19-26 November 2021 lalu.

Nishfa berhasil menempati peringkat I untuk kategori junior kelompok D usia 13 tahun putri. Dia meraup hasil skor tertinggi 6 1/2 setelah melalui kompetisi sebanyak 9 pertandingan. Ada 271 peserta mengikuti kejurnas catur junior gelar Pengurus Besar Percasi.

Sebagai jawara nasional catur, tentu saja Nishfa mengaku bangga karena buah perjuangannya selama ini berbuah manis dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

BACA : Hebat, Pecatur Cilik HSU Wakili Indonesia ke Mongolia

Kebanggaan atas prestasi Nishfa juga dilontarkan Ahmad Raihan Hasa. Pelatih catur HSU ini mengatakan dengan merebut posisi bergengsi di ajang kejurnas itu, Nishfa berhak merebut tiket ke level lebih tinggi.

“Nishfa menjadi wakil Indonesia di ajang kejuaraan catur tingkat Asean pada 2022 di Vietnam nanti. Nisfha tergabung dalam tim Garuda Indonesia yang akan bertolak ke Vietnam pada akhir Januari 2022 ini,” papar Raihan kepada awak media di Amuntai, Jumat (7/1/2022).

Membawa nama HSU masuk dalam deretan pecatur andal Indonesia, Raihan pun berharap prestasi mengkilap juga bisa ditorehkan Nishfa di even internasional.

BACA JUGA : Fide Master Miftah Vs Master Nasional Raihan di Final Catur Cepat ULM

“Kami terus membimbing atlet HSU agar bisa meraih titel juara di tingkat internasional. Apalagi, kejuaraan ini melibatkan pecatur dari negara-negara Asia Tenggara. Semoga, Nishfa bsia meraih gelar master internasional,” ucap Raihan.

Ketua Pengcab Percasi HSU Almien Ashar Safari mengucapkan selamat dan sukses bagi Nishfa Dayyana Rahmah yang telah merebut juara I lomba catur tingkat nasional.

“Keberhasilan Nishfa ini bisa memotivasi atlet catur lainnya khususnya di HSU. Para atlet harus terus meningkatkan kemampuan dan mengasah diri di bidang catur dengan latihan yang disiplin,” tutur Ketua DPRD HSU asal Fraksi Golkar ini.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi
1 Komentar
  1. Syamsud berkata

    Hebat! Mantap!

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.