PT SIS Salurkan Dana CSR Rp 1,2 Miliar untuk Pemkab Balangan

0

PEMKAB Balangan menerima secara simbolis bantuan program CSR PT Saptaindra Sejati (SIS) Tahun 2021 sejumlah Rp 1.215.105.888 di aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan. Kamis (06/11/2022).

SETELAH menerima bantuan, Wakil Bupati Balangan, Supiani menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus menyampaikan harapannya agar kerjasama yang baik tetap berjalan antara PT SIS dan pemerintah daerah.

“Kami sangat berterimakasih dengan PT SIS, karena menyalurkan bantuan khususnya di Kabupaten Balangan. Sekitar Rp 1,2 milyar untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Adapun dana bantuan yang diserahkan CSR PT SIS disalurkan untuk pembangunan istana anak yatim, pembangunan sarana pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Balangan.

Salah satu penerima manfaat bantuan dana CSR PT SIS, program kegiatan bina desa partisipatif yaitu Desa Murung Ilung untuk usaha isi ulang air minum.

Ketua Kelompok CSR Murung Ilung, Hariyanto menyampaikan Desa Murung Ilung menerima bantuan sebanyak Rp 75 juta digunakan untuk usaha galon atau pengisian ulang air minum.

“Kita dapat bantuan partisipasi sekitar Rp 75 juta, dari CSR Adaro, SIS Admo, yang kita laksanakan di Desa Murung Ilung. Itu usaha galon,” ucapnya.

Hariyanto menyampaikan, selain dijual untuk masyarakat, usaha galon ini juga sudah bekerja sama dengan perusahaan untuk penjualannya. Tak lupa ia juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk bantuan yang diterima Desa Murung Ilung.

“Untuk SIS Admo, kami mengucapkan banyak terimakasih, banyak sekali membantu masyarakat yang ada di Desa Murung Ilung,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.