Husairi Abdi

Tertarik Usung Sahroni-Airin di Pilgub DKI Jakarta

0

PARTAI NasDem sudah memiliki kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan, yakni Ahmad Sahroni. Crazy Rich Tanjung Priok julukan Ahmad Sahroni (Ketua Pelaksana Formula E) dan merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI  cocok dipasangkan dengan mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di Pilgub DKI 2024.

BACA: Dianggarkan Secara Bertahap, Dana Pilkada Kalsel 2024 Disiapkan Rp 400 Miliar

SEPERTI yang dilansir detik.com dalam perbincangan dengan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) Selasa (4/1/2022).

Airin merupakan kader Partai Golkar. NasDem tertarik menjadikan Airin sebagai Calon Wakil Gubernur, sebab kursi Golkar di DPRD DKI lebih sedikit daripada NasDem, yakni 6 (Golkar) berbanding 7 kursi (NasDem). “Kalau misalnya dia (Sahroni) terus berpasangan dengan mantan Wali Kota Tangsel itu menarik. Sahroni gubernurnya, Airin wakilnya, itu menarik,” kata Gus Choi.

Ia menilai pasangan Sahroni-Airin saling melengkapi satu sama lain. Elite NasDem yang juga dikenal dengan sapaan Gus Choi itu menilai Sahroni-Airin pantas memimpin Jakarta. “Saya kira itu pasangan yang menarik, ganteng, cantik, kedua-duanya, penampilannya juga nggak sombong, humble. Nah saya kira Jakarta harus dipimpin oleh orang-orang seperti ini, menyenangkan, relax, enak dipandang,” paparnya.

Bahkan, ada nama alternatif selain Airin yang menurut Gus Choi layak menjadi cawagub Sahroni. Sama-sama dari Golkar, yakni Ketua DPD Golkar DKI, Ahmed Zaki Iskandar. “DKI memang Golkar itu ada Zaki, Ketua DPD-nya, antara dua (Airin dan Zaki) itu lah. Dari NasDem tentu saja Sahroni, dari Golkar Zaki atau Airin, terserah. Tapi memang Airin menarik, Zaki menarik, orangnya baik, kedua-duanya baik semua,” terang Gus Choi.

Di tempat terpisah, Ketua Fraksi NasDem di DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino memberi sinyal jika partainya akan mengusung Ahmad Sahroni sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan Gubernur 2024. Menurutnya, Sahroni memiliki kapabilitas dan elektoral yang baik di Jakarta. “Insya Allah, kita dari DKI Jakarta juga menganggap figur Ahmad Sahroni juga salah satu yang mempunyai kapabilitas dan elektoral yang tinggi di Jakarta,” ujarnya dikutip dari merdeka.com di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (5/1/2022). (jejakrekam)

Pencarian populer:Airin
Penulis afdi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.