Husairi Abdi

Razia Ranmor di Paringin, 13 Pengendara Kena Tilang Satlantas Polres Balangan

0

RAZIA kendaraan bermotor (ranmor) yang melintas di Jalan Achmad Yani Km 4,5, Paringin Selatan digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balangan.

BELASAN ranmor terjaring pemeriksaan petugas saat memasuki wilayah Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Kamis (6/1/2022). Para pengendara diberhentikan petugas Satlantas Polres Balangan. Mereka memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan, mulai dari SIM hingga STNK para pengendara ranmor.

Dari razia itu, ada 13 pengendara kena penindakan pelanggaran pada giat tersebut. Terdiri dari 10 unit roda dua (sepeda motor), dua unit roda empat (mobil) dan satu unit roda enam (truk) kena tilang.

Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana melalui KBO Satlantas Polres Balagan, Ipda Ahmad Syamsu mengatakan giat kali ini merupakan upaya pihaknya untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Balangan.

“Pada dasarnya rata-rata pengendara sudah mematuhi kedisiplinan dalam berlalu lintas. Mereka menggunakan helm dan membawa kelengkapan STNK serta SIM,” ucap Ipda Ahmad Syamsu.

BACA : Tim Gabungan Gelar Razia Truk Kelebihan Muatan di Trikora, Lima Sopir Ditilang

Dirinya secara langsung memimpin kegiatan dan berinteraksi dengan para pengendara. Dibantu sejumlah anggota Satlantas Polres Balangan lainnya yang menjalankan tugas masing-masing, termasuk pada bagian penilangan.

Dalam giat kali ini, pemeriksaan kelengkapan berkendara dilakukan secara merata terhadap pengendara yang melintas, baik dari pengendara roda dua hingga roda enam.

BACA JUGA : Puluhan Ribu Obat Curah Diamankan Satresnarkoba Polres Balangan

“Kami mengimbau kepada pengendara agar mematuhi segala aturan dalam berlalu lintas untuk kelancaran dan ketertiban dalam berkendara,” ucap Syamsu.

Selain itu, menurut dia, bagi pengguna mobil diimbau untuk menggunakan safety belt dan pengendara roda dua diwajibkan mengenakan helm dengan tali dagu yang diklik.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.