Masuk 10 Besar Bawaslu RI, Andi Tenri Sompa Minta Dukungan Warga Kalsel

0

AKADEMISI FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Andi Tenri Sompa masuk dalam bursa calon komisioner Bawaslu RI yang melaju ke tahap fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) Komisi II DPR RI.

INI setelah, Pansel KPU-Bawaslu RI menyodorkan 14 nama calon komisioner KPU dan 10 nama calon anggota Bawaslu RI periode 2022-2027 yang telah selesai diseleksi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta. Dari 10 nama calon komisoner Bawaslu RI, terdapat satu nama utusan Kalimantan Selatan yakni Andi Tenri Sompa.

“Ya, benar. Saya termasuk dari 10 nama yang disodorkan Pansel KPU-Bawaslu RI ke Presiden Jokowi. Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan pansel kepada saya,” kata Andi Tenri Sompa kepada jejakrekam.com, Kamis (6/1/2022).

BACA : Wakil Kalsel Berguguran, Tersisa Andi Tenri Sompa Melaju ke 20 Besar Calon Komisioner Bawaslu RI

Masuk dalam 10 besar calon komisioner Bawaslu RI, Tenri Sompa mengungkapkan nantinya dari usulan Presiden Jokowi ke DPR RI, maka para kandidat ini akan mengikuti puncak seleksi.

“Nanti semua nama calon komisioner Bawaslu RI dan KPU RI ini akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) di DPR RI. Khususnya di Komisi II yang membidang pemerintahan dalam negeri dan kepemiluan,” ucap Tenri Sompa yang merupakan dosen pemerintahan FISIP ULM ini.

BACA JUGA : 2 Akademisi Ikut Seleksi, 7 Nama asal Kalsel Lulus Administrasi Calon Komisioner KPU-Bawaslu RI

Doktor lulusan Universitas Indonesia ini memohon dukungan dan doa seluruh elemen masyarakat Kalsel, baik tokoh Banua, media massa dan pihak terkait. “Semoga saat mengikuti fit and proper test di DPR RI bisa dilancarkan dan dimudahkan,” kata Tenri Sompa.

Berikut Daftar 14 Nama Calon Komisioner KPU RI:

1. August Mellaz

2. Betty Idroos

3. Dahliah

4. Hasyim Asy’ari

5. I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi

6. Isham Holik

7. Iffa Rosita

8. Iwan Rompo Banne

9. M Afifuddin

10. M Ali Safaat

11. Parsadaan Harahap

12. Viryan

13. Yessy Yatty Momongan

14. Yulianto Sudrajat

10 Nama Calon Anggota Bawaslu RI:

1. Aditya Perdana

2. Andi Tenri Sompa

3. Fritz Edward Siregar

4. Herwyn Malonda

5. Lolly Suhenty

6. Mardiana Rusli

7. Puadi

8. Rahmat Bagja

9. Subair

10. Totok Hariyono.(jejakrekam)

Pencarian populer:10 besar bawaslu ri,https://jejakrekam com/2022/01/06/masuk-10-besar-bawaslu-ri-andi-tenri-sompa-minta-dukungan-warga-kalsel/
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.