KPU RI Lantik Secara Virtual Ratusan Pejabat Secara Serentak

0

SEKRETARIS Jendral KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno, melantik dan mengambil sumpah atau janji ratusan pejabat administrasi dan pejabat fungsional pada Sekretariat Jendral KPU, Sekretaris KPU Provinsi/KIP Aceh dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, melalui aplikasi Zoom, Rabu (5/1/2022).

PELANTIKAN itu berdsarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 14 Tahun 2020, tentang Tugas, Fungsi, Susunan Organisasi, dan Tata Kerja Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi, dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota

Dari ratusan pejabat yang dilantik oleh Sekjen KPU RI, ada 6 pejabat dari Kalimantan Selatan. Yakni Huria Rahman sebagai Kabag Keuangan, Umum dan Logistik, Misbah Nurul Hilal sebagai Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM. Serta, Sariyati sebagai Kabag Perencanaan, Data dan Informasi.

BACA: KPU Kalsel Gaet 50 Warga jadi Kader Desa Peduli Pemilu

Sedangkan Muhammad Jajuli dilantik sebagai Sekretaris KPU Kota Banjarmasin, dan Griyana Maryanto dilantik sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Tapin, serta Wahyudiansyah dilantik sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Balangan.

Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji mengatakan, dengan dilantiknya tiga Kabag dan tiga Sekretaris tadi, kami berharap bisa meningkatkan kinerja kedepannya, apalagi kita akan menghadapi tahapan -tahapan Pemilu 2024.

“Peran sekretaris KPU kabupaten/kota ini luar biasa pentingnya. Sangat membantu perjalanan komisioner-komisioner kabupaten/kota dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilu tahun 2024 nanti,” ujarnya.

BACA JUGA: 2 Akademisi Ikut Seleksi, 7 Nama asal Kalsel Lulus Administrasi Calon Komisioner KPU-Bawaslu RI

“Begitu juga dengan Kabag di KPU Propvinsi Kalsel tadi yang dilantik dan ada yang di rotasi, ini tentu penyegaran bagi mereka dengan semangat baru di tahun 2022 ini,” ucapnya.

Sarmuji juga meminta kinerjanya terus ditingkatkan yang tadinya sudah maksimal, terus dimaksimalkan lagi hingga nanti penyelenggaraan pemilu 2024. “Tahun 2022 ini kita siap menghadapinya, tentu berharap bisa sukses kembali sebagaimana pemilu tahun 2019,” bebernya.

Dia juga menyebut pada tahun 2022 ini awal tahapan Pemilu 2024. Yaitu berkenaan dengan peserta pemilu, yakni verifikasi vaktual partai politik.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.