Husairi Abdi

Disambut Tradisi Siraman Air Kembang, 48 Brigadir Remaja Bertugas di Polres Tabalong

0

SEBANYAK 48 personel brigadir remaja yang akan bertugas  disambut kedatangannya di Mapolres Tabalong di Tanjung, Kamis (6/1/2022).

KAPOLRES Tabalong AKBP Riza Muttaqin memimpin apel penyambutan serta tradisi penyiraman air kembang kepada 48 personel brigadir remaja tahun anggaran 2021. Prosesi penyiraman air kembang juga dilakukan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, perwakilan DPRD Tabalong hingga para perwira pejabat utama di lingkungan Polres Tabalong.

48 personel brigadir remaja yang bertugas di Polres Tabalong terdiri dari satu perwira berpangkat inspektur polisi dua (ipda) yang membawahi 47 brigader remaja. Terdiri dari 42 personel berpangkat brigadir dua (bripda) dan 5 personel polisi wanita (polwan).

“Saya berharap seluruh personel di Polres Tabalong bisa memberi bimbingan dan suri teladan bagi para brigadir baru. Para brigadir baru juga harus bisa menyatukan gerak dan kekompakan, karena tugas sebagai anggota Polres Tabalong ke depan semakin berat,” papar Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin dalam sambutannya.

BACA : Selama 2021, Kasus Narkoba dan Lakalantas yang Ditangani Polres Tabalong Meningkat

Riza menjelaskan hal itu sesuai amanat UU Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Nomor 2 Tahun 2002 yang menjelaskan fungsi kepolisian adalah pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

“Saat ini tanggung jawab itu sudah semakin besar. Hal itu tentu tidak terlepas dari peran keluarga juga serta atas izin yang Maha Kuasa,” ujar perwira menengah Polda Kalsel ini.

BACA JUGA : Dimediasi Kapolres Tabalong, Adaro Setuju Bayar Ganti Rugi Lahan Kebun Warga Kaong

Riza juga berpesan kepada seluruh bintara remaja agar menjadi anggota polisi yang bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk, bisa beradaptasi dengan mengikuti bekal tambahan dari para mentor. “Tidak ada artinya pintar tapi tidak membawa manfaat, maka sia-sia ilmu yang dimiliki,” tegas Kapolres Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.