Pasukan Perwira Pedang Pora Sambut Kapolres Barito Utara yang Baru

0

MENYAMBUT kedatangan AKBP Gede Pasek Muliadnyana ke Polres Barito Utara di Muara Teweh, tradisi penyambutan pedang pora dihelat, Senin (5/1/2021).

PARA perwira berbaris membentuk pasukan pedang pora ketika menyambut Kapolres Barito Utara yang baru, AKBP Gede Pasek Muladnyana bersama suami. Diawali laporan dan pengalungan bunga oleh Wakapolres Barito Utara, Kompol Masharsono, sang komandan pun datang ke markas dengan melewati pasukan pedang pora para perwira.

Didampingi Wakapolres, Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana diperkenalkan dengan para pejabat Pejabat Utama dan Para Kapolsek Jajaran. Beritnya, disambut Kapolres Barito Utara terdahulu AKBP Dodo Hendro Kusuma.

Setelah kegiatan tersebut, Kapolres Barito Utara bersama AKBP Dodo Hendro Kusuma memasuki ruangan rapat untuk melaksanakan laporan satuan dengan inti acara pemaparan dari  kepada Kapolres yang baru terkait situasi dan kondisi wilayah hukum.

BACA : Polres Barito Utara Apel Gelar Pasukan Siaga Banjir Dan Sarana Prasarana

Setelah kegiatan tersebut dilanjutkan dengan apel farewell parade dengan dipimpin oleh Kapolres Barito Utara bersama AKBP Dodo Hendro Kusuma.

Dalam arahannya, AKBP Dodo Hendro Kusuma, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dalam pelaksanaan tugas selama dirinya menjabat sebagai Kapolres.

“Saya tidak akan mengucapkan selamat tinggal atau salam perpisahan, tapi saya ucapkan sampai berjumpa kembali. Tentunya, saya mohon maaf apabila selama kepemimpinan saya ada salah kata atau sikap saya yang kurang berkenan di hati rekan-rekan,” ucap AKBP Dodo.

BACA JUGA : Kapolres Barito Utara Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Operasi Patuh Telabang

Ia menyampaikan pesan agar tetap semangat dan membantu Kapolres yang baru seperti saat dirinya menjabat. “Bantu Kapolres yang baru dengan integritas rekan-rekan yang luar biasa” kata AKBP Dodo.

Setelah arahan dari AKBP Dodo, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana mengatakan, mohon dukungan dan bantuan dari personel  untuk bersama melaksanakan tugas dalam menjaga kondusivitas wilayah hukum agar tetap kondusif.

“Saya mohon bantuan dan dukungan rekan-rekan semua dalam pelaksanaan tugas untuk Polres Barito Utara lebih baik meneruskan perjuangan AKBP Dodo,” ucap Kapolres Barito Utara.

BACA JUGA : Medco Energi Bangkanai Serahkan Bantuan Masker Ke Polres Barito Utara

“Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Dodo. Semoga kesuksesan dan kesehatan selalu bersama Bapak bersama Ibu dan keluarga” kata AKBP Gede Pasek.

Setelah pelaksanaan apel tersebut, acara dilanjutkan dengan tradisi pelepasan ramah tamah AKBP Dodo Hendro Kusuma dengan PJU dan jajaran di Aula Mako Polres Barito Utara.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.