Nonbar Film Ta’aruf Ibnu Silah, Milad ke-47 Tahun Walikota Banjarmasin Ibnu Sina Menginspirasi

0

JANUARI adalah bulan berbahagia bagi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Genap berusia 47 tahun, perayaan milad atau ulang tahun orang nomor satu di Balai Kota yang lahir pada 4 Januari 1975 di Puruk Cahu, Murung Raya, Kalimantan Tengan ini diisi berbagai kegiatan.

JIKA sebelumnya pada Selasa (4/1/2022) pas pada puncak ultahnya, Ibnu Sina mentraktir anak yatim piatu bersantap di The Jumpa Square, Jalan Belitung Darat. Kali ini giliran peringatan hari ulang tahun sang walikota ini diisi dengan nonton bareng film pendek Ibnu Silah di Kota Cinema Mall (KCM) Belitung Darat, Rabu (5/1/2021).

Ibnu Sina tak sendiri. Ia ditemani sang istri, Siti Wasilah yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Wakil Walikota Arifin Noor, Sekda Ikhsan Budiman, pejabat Forkopimda dan pejabat teras lainnya.

Nonbar film Ibnu Silah juga dibarengi dengan lomba memasak lempeng sekaligus syukuran atas bertambah usia sang walikota dua periode ini.

“Saya mendapat kejutan kado spesial diberikan Sineas Muda Banua yang telah menuangkan sepenggal kisah saya bersama istri saya pada 2002, dalam film pendek berjudul Ibnu Silah,” kata Ibnu Sina, tampak sumringah.

BACA : Ada Kedai Kopi, Bandarmasih Tempo Doeloe di Jalan Istana Pos Diresmikan Walikota Ibnu Sina

Bagi Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini, pembuatan film pendek yang menceritakan kehidupan asmaranya dengan sang istri merupakan bukti Banjarmasin memberi ruang bagi budaya dan kemajuan industri kreatif.

“Walau saat ini masih pandemi, kita harus tetap produktif.  Saya berharap cerita film ini bisa menginspirasi bagi keluarga dan warga Banjarmasin, khususnya kalangan anak muda untuk mengejar cita-cita,” kata Ibnu Sina.

Suapan kue ultah dari ibunda tercinta kepada Ibnu Sina, sang anak yang kini Walikota Banjarmasin. (Foto Dokpim Banjarmasin)

Sebagai muslim yang taat, mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini mengatakan proses ta’aruf disertai doa yang dirinya lakukan hingga bisa mempersunting Siti Wasilah yang merupakan seorang dokter muda,  dapat menjadi contoh.

BACA JUGA : Kursi Sekda Banjarmasin Terisi, Ibarat Jalan Mobil, Ibnu Sina : Bisa Langsung Gaspol!

Ibnu Sina mengakui proses perkenalan dirinya dengan sang istri berlangsung setahun, hingga membina rumah tangga yang harmonis. Kepada para koleganya, Ibnu Sina pun mengucapkan terima kasih karena menjadi bagian dari kerja sama selama lima tahun. Ia menekankan Banjarmasin ke depan harus lebih baik lagi.

Dalam lomba memasak lembeng di Jumpa Square diikuti pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Banjarmasin keluar sebagai juara adalah Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (juara I).

Sebagai runner up ditempati Dinas Sosial, disusul Dinas Kesehatan di posisi ketiga. Sedangkan untuk juara favorit direbut PDAM Bandarmasih dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.