Husairi Abdi

Kolaborasi SKDP Langkah Strategis Dalam Mencapai Target Pembangunan di Kalsel

0

MENGAWALI hari pertama masuk kerja di tahun 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Coffee Morning, di ruang rapat Aberani Sulaiman Kantor Setda Prov Kalsel, Banjarbaru (3/1/2022).

ACARA yang dihadiri Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar dan seluruh Kepala SKPD, dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan, DR (HC) H Sahbirin Noor, bertujuan untuk meningkatkan koordinasi seluruh SKPD.

Paman Birin mengatakan, ada agenda penting di tahun 2022, salah satunya adalah perhelatan MTQ Nasional. “MTQ ini saya minta disiapkan dengan baik, kita sudah handal dalam menangani agenda nasional, target kita sukses penyelenggaraan sukses prestasi,” ucapnya.

BACA: Berprestasi, Sekdaprov Kalsel Dianugerahi Apresiasi Oleh Presiden RI

Dalam arahanya, Paman Birin menekankan pentingnya kolaborasi antar SKPD dalam mencapai tujuan pembangunan. “Pentingnya kolaborasi, kerja sama antar SKPD dalam mencapai tujuan pembangunan, sama seperti kita bermain bola atau futsal perlu kerjasama, kekompakan dan mental yang bagus serta semangat juang,” sebutnya.

Selain agenda penting MTQ, Paman Birin juga megingatkan kepala SKPD agar dapat mencapai target-target pembangunan lainya seperti vaksinasi, pembangunan SDM, peningkatan ekonomi dari hulu ke hilir, digitalisasi pelayanan publik dan ketahanan bencana.

Paman Birin berharap Coffee Morning Pemprov Kalsel dapat terus dilaksanakan. Selain itu, dirinya juga berharap di tahun 2022 ekonomi Kalimantan Selatan semakin membaik dengan seiring dengan menurunya kasus covid-19.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.