Dibangun oleh Napi Asimilasi, Taman Bermain Anak Kini Hadir di Rutan Tanjung

0

RUMAH Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung kini punya taman bermain untuk anak. Taman berlokasi di halaman rutan ini bertujuan untuk ini menunjang fasilitas yang ada di rutan, khususnya bagi anak-anak keluarga narapidana.

TAMAN bermain ini diberi nama Pengayoman Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Kelas IIB Tanjung. Baru-baru tadi diresmikan Ketua DWP Rutan Kelas IIB Tanjung, Maya Rommy Waksita Pambudi yangditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan tirai papan nama taman bermain.

Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung, Rommy Waksita Pambudi, menuturkan, pembuatan taman bermain anak-anak ini untuk meningkatkan kualitas layanan publik dari rutan. “Kita ingin keberadaan Rutan Kelas IIB Tanjung membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar dan meninggalkan legacy yang dapat dinikmati oleh banyak orang,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).

BACA JUGA: Wujudkan Zero Overstaying, Rutan Tanjung Jalin Kerja Sama dengan Kejari dan PN

Adapun terdapat tujuh macam alat permainan sekaligus latihan buat anak-anak. Rommy menambahkan, taman tersebut dikerjakan oleh napi yang sudah berstatus asimilasi. “Memang mereka tidak mendapat upah, namun 13 napi asimilasi tersebut mendapat bantuan dana sebagai bentuk perhatian dari rutan,” ujarnya.

Bantuan itu diserahkan saat peresmian taman bermain saat peresmian. Mereka mendapatkan uang diberikan dalam bentuk uang virtual dalam account kartu Brizzi sekaligus sebagai bentuk kampanye penggunaan uang non tunai (cashless) di Rutan Kelas IIB Tanjung. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.