Sasar Pengendara Motor, Tiga Pilar Kecamatan Murung Pudak Gelar Vaksinasi On The Spot

0

TIGA pilar Kecamatan Murung Pudak melaksanakan vaksinasi secara on the spot menyasar pengendara roda motor yang melintas di depan marak Polsek Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Selasa (28/12/2021).

KAPOLSEK Murung Pudak, Iptu Samsu Suargana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan mulai pukul 16.00 sampai 18.20 Wita dengan tim vaksinator Puskesmas Murung Pudak.

“Kegiatan vaksin dengan sistem on the spot atau vaksin berjalan di Polsek Murung Pudak ini adalah hari yang kedua. Pada hari Senin melaksanakan pagi hari dari jam 09.00 Wita sampai jam 11.30 Wita mencapai sasaran 119 orang,” ucap Samsu.

Menurutnya, walaupun pencapaian dari Puskemas Murung Pudak dan Puskesmas Mabu’un pada prinsipnya telah memenuhi target. Namun, kata Samsu, pihaknya tetap berupaya dan berusaha mengajak masyarakat yang melintas untuk mengikuti vaksinasi.

”Kami tetap berupaya dan tetap berusaha untuk memberikan vaksin kepada warga masyarakat, istilah kata ‘gaspol, jangan dikasih kendor’,” ujarnya.

BACA : Tersisa 9,87 Persen, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Ingin Percepatan Angka Vaksinasi Warga

Kegiatan tersebut juga mendapat respon postitif bagi pengendara motor yang melintas, bahkan warga antusias dengan pelaksanaan vaksinasi secara on the spot tersebut.

“Alhamdulillah, tanggapannya postif, bahkwan mereka mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dinilai lebih rileks, dan lebih santai lagi di Polsek Murung Pudak ini,” ungkap Samsu.

BACA JUGA : Gerek Angka Vaksinasi Kalsel di Akhir Tahun, BIN Sasar Desa Terpencil di Tabalong

Masih menurut dia, ke depan pihaknya tetap akan melaksanakan vaksinasi, walupun menurut informasi, Senin (27/12/2021) bahwa Kabupaten Tabalong telah mencapai terget vaksinasi 71,09 persen. “Insya Allah hal ini tetap akan tetap kita laksanakan,” ucapnya.

Berdasarkan data, hasil vaksinasi hari ini berjumlah 124 orang dengan rincian, vaksin dosis pertama 89 orang dan vaksin dosis kedua 35 orang.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.