Sambut Malam Pergantian Tahun, Ini imbauan Ketua DPRD untuk Masyarakat Kalsel

0

WAKIL rakyat di DPRD Kalsel menghimbau agar perayaan malam tahun baru disambut dengan sederhana, tanpa adanya pengumpulan massa, mengingat pandemi covid-19 masih berlangsung.

SEBALIKNYA untuk memaknainya, masyarakat dihimbau agar mengisinya dengan penuh doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar tahun depan kehidupan bisa lebih baik lagi.

“Sambutlah tahun baru kali ini dengan berdoa dan dirumah saja,” ujar Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, kepada wartawan di Banjarmasin, Kamis (30/12/2021).

BACA : Akhir Tahun 2021, DPRD Kalsel Sahkan Tata Cara Penyelenggaraan Sosialiasi Wawasan Kebangsaan

Namun lanjutnya, jika ingin melakukan perjalanan keluar rumah, diharapkan sewajarnya saja, tidak melakukan perkumpulan massa dan terkesan hura-hura.

Terlebih, ucap Supian HK sepanjang tahun 2021 banyak cobaan  yang dirasakan kurang nyaman, sehingga dapat diambil jadi pelajaran untuk kemudian diperbaiki.

BACA JUGA : Tinggal 4 Hari Lagi, Penjual Terompet Tahun Baru Sepi Tak Terlihat

Begitu pula pada tahun 2021 perekonomian Kalsel mengalami penurunan termasuk pendapatan asli daerah, hingga masyarakatpun  terdampak langsung.

“Tahun 2021 banyak memberikan pelajaran yang diperoleh, kita harus memperbaiki lagi ditahun 2022,” kata Supian HK.

Politisi senior Partai Golkar inipun menyakini, berkat doa dan kerjasama seluruh pihak, pandemi covid-19 dapat teratasi, sehingga kehidupan masyarakat kembali normal. “Mudah-mudahan pandemi berakhir dan perekonomian kita akan membaik di tahun 2022,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.