Pastikan Pelayanan Terbaik, Direksi Patra Niaga Tinjau Langsung Satgas Nataru Kalimantan

0

SEBAGAI upaya antisipasi terhadap kenaikan konsumsi bahan bakar selama masa satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru), Direksi PT Pertamina Patra Niaga melakukan kunjungan ke berbagai sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga yang berada di Kalimantan Selatan guna memastikan kesiapan Pertamina menghadapi Nataru.

PADA kesempatan tersebut, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading, Harsono Budi Santoso didampingi oleh Executive General Manager Regional Kalimantan, Freddy Anwar meninjau langsung fasilitas penimbunan dan distribusi bahan bakar seperti Integrated Terminal Banjarmasin, Depot Mini LPG Banjarmasin, dan Depot Pengisian Pesawat Udara Syamsudin Noor yang ada di Banjarmasin.

Budi juga langsung turun mengunjungi beberapa lokasi SPBU dan Pertashop guna memastikan pelayanan prima diberikan kepada konsumen di wilayah Kalsel.

BACA : Penuhi Energi Wilayah 3T, Pertamina Resmikan BBM Satu Harga Di Kalimantan

Dari hasil inspeksi yang dilakukan, Budi menyampaikan bahwa Pertamina Patra Niaga secara keseluruhan telah siap melayani masyarakat selama periode satgas natal 2021 dan tahun baru 2022.

“Seluruh sarana dan fasilitas BBM, LPG serta Avtur dalam kondisi yang optimal, begitu juga untuk ketahanan stok dalam kondisi yang aman” ungkap Budi, Rabu (29/12/2021).

Dalam acara tersebut, Budi juga menyempatkan diri menyapa para pelanggan setia Pertamina di SPBU, serta memberikan arahan langsung sekaligus apresiasi bagi awak mobil tangki (AMT) dan operator SPBU yang bertugas di masa Satgas ini.

“Satgas Nataru menjadi masa yang sangat genting bagi kita semua, sehingga dibutuhkan performa kerja yang maksimal dari semua pihak termasuk petugas AMT dan operator SPBU yang menjadi garda terdepan pelayanan Pertamina,” tuturnya.

BACA JUGA : Fokus Pada Pemerataan Energi, Pertamina Dirikan 14 SPBU 3T Di Kalimantan

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga regional Kalimantan, Freddy Anwar, juga menyampaikan kesiapan Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan untuk antisipasi kenaikan konsumsi.

“Kami telah membentuk Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) sejak tanggal 29 November 2021 hingga 10 Januari 2022 nanti guna menjamin stok energi untuk masyarakat,” ujarnya.

Selama situasi hari raya Natal dan libur Tahun Baru, Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan telah melakukan proyeksi sebagai upaya antisipasi kenaikan konsumsi BBM, LPG maupun avtur.

“Peningkatan konsumsi diprediksi akan terjadi pada H-2 untuk gasoil dan H-3 untuk produk gasoline,” ujar Freddy.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan tambahan fakultatif untuk persiapan pemenuhan kebutuhan LPG. “Tidak kurang dari 202 ribu tabung LPG 3 Kg telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dapur masyarakat Kalsel,” tambahnya.

Pertamina juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah dan aparat kepolisian guna menjaga seluruh SPBU yang berada di jalur padat kendaraan dan wisata. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang berbagai layanan dan produk Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau kunjungi website resmi di www.pertamina.com.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.