Ibnu Sina Berharap PDAM Bandarmasih Tingkatkan Layanan Di Tahun 2022

0

WALIKOTA Banjarmasin Ibnu Sina menyambangi PDAM Bandarmasih secara mendadak, yang disambut langsung Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Achmady, Selasa (28/12/2021).

DIREKTUR Utama PDAM Bandarmasih ini pun memaparkan capaian kerja di 2021 dan rencana kerja untuk 2022 mendatang.

Ibnu Sina berharap, kinerja perusahaan air minum itu akan lebih baik di tahun mendatang. Dia juga meminta program-program yang harus diselesaikan di 2022 terkait dengan peningkatan mutu pelayanan harus jadi fokus utama.

BACA: Dibayangi NRW di Atas 20 Persen, Kinerja dan Kontribusi PDAM Bandarmasih Tetap Oke

Kedatangan secara mendadak ini didampingi Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman, dan Bagian Ekonomi Pemerintah Kota guna memotret secara keseluruhan kinerja PDAM Bandarmasih.

Walikota mengapresiasi perencanaan PDAM Bandarmasih mengenai pemasangan pipa, penambahan air baku dan decanter. “Bagus, tapi itu juga rutinitas sehingga harus ada terobosan,” jelasnya.

Ibnu Sina meminta kepada masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada PDAM Bandarmasih untuk membenahi layanannya, menekan tingkat kebocoran serta meningkatkan kualitas air menjadi lebih baik lagi.

Menurutnya produksi air yang dihasilkan sudah sangat baik, namun banyak gangguan di sepanjang perjalanannya sampai ke rumah pelanggan. “Air jalan ke pelanggan banyak gangguan, bocor sana sini, sehingga kualitasnya jadi menurun,” ucapnya.

BACA JUGA: Inovasi Pengembangan Aplikasi GIS BAIMAN, PDAM Bandarmasih Raih Bhumandala 2021

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman juga menyampaikan terkait rencana kerja PDAM Bandarmasih 2022, ada beberapa metode skema pendanaan yang ditawarkan oleh pemkot melalui pembiayaan Bank Kalsel, KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha), atau pun lainnya yang memungkinkan.

“Karena kalau di APBD mungkin agak memberatkan,” jelas Ikhsan.

Menurutnya PDAM Kota Banjarmasin itu juga harus meningkatkan pelayanannya. Terkait pelayanan pun nantinya akan ada nilai investasi yang cukup besar.

“Mungkin nanti kita bicarakan lagi metode pembiayaannya,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan program PDAM Bandarmasih nantinya akan diselaraskan dengan program milik pemkot. Apalagi kini perusahaan air minum itu akan berubah menjadi Perseroda, akan ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan.

Ikhsan juga mengingatkan karyawan PDAM Bandarmasih untuk terus bekerja secara profesional sebab mereka juga layaknya aparatur pemerintah. Masing-masing harus mempunyai kinerja yang nyata, ada output yang dihasilkan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.