Husairi Abdi

Dukung Pelaksanaan Proklim, DPLH Balangan Tanam Puluhan Bibit Pohon

0

DINAS Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) Kabupaten Balangan mengadakan aksi kampanye lingkungan pengelolaan sampah dan penanaman pohon tahun 2021, dalam rangka mendukung pelaksanaan Desa Proklim dan sekolah Adiwiyata, Rabu (29/12/2021).

AKSI ini dilakukan di sepanjang jalan Komplek Perkantoran, RTH Tugu Maritam dan Hutan Kota Paringin Selatan, serta penanaman 50 bibit berupa pohon trembesi dan pohon lainnya.

Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Kabupaten Balangan, Dessy Reyhanie menyampaikan terima kasihnya kepada mitra perusahaan yang telah mensupport kegiatan aksi lingkungan yang dilakukan setiap tahunnya oleh Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup.

Dessy berharap melalui aksi ini dapat memberikan gambaran akan pentingnya lingkungan hidup, dalam menumbuhkan jiwa peduli untuk berbudaya lingkungan hidup.

“Mudah-mudahan penanaman pohon bisa bermanfaat untuk keberlangsungan dan pelestarian lingkungan hidup terutama untuk mereduksi emisi gas rumah kaca,” tutur dia.

Perwakilan dari CSR PT Buma, Rudiansyah mengungkapkan senang atas bentuk supportnya ini dapat berjalan dengan baik dalam rangka mengkampanyekan gerakan aksi lingkungan yang sehat.

“Mudah-mudahan ini bernilai positif bagi kita semua dan harapannya kita terus menjaga lingkungan,” harapnya.

Aksi ini juga diisi dengan penyerahan piagam apresiasi untuk sekolah Adiwiyata yang mengikuti kegiatan PBLHS, sekaligus uang pembinaan dan bantuan dana CSR yang diserahkan oleh PT Buma sebesar Rp 20 juta.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.