Husairi Abdi

Jadi Pusat Dakwah di Loksado, Pembangunan Masjid Al Ettihad Masih Butuh Donasi

0

JADI pusat dakwah dan ibadah umat Islam, Masjid Al Ettihad di Desa Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus digenjot pembangunannya. Masjid ini dibangun persis di akses jalan menuju objek wisata di Loksado, berada di kaki Pegunungan Meratus.

“KEBERADAAN Masjid Al Ettihad ini akan jadi pusat peribadatan bagi umat Islam yang ada di Kecamatan Loksado. Selain itu, bisa menjadi tempat ibadah bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata yang ada di Loksado,” ucap Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Ettihad, H Mochjar Dahri kepada awak media di Kandangan, Rabu (29/12/2021).

Saat ini, menurut dia, Masjid Al Ettihad masih dalam proses pembangunan dan penyelesaian, sehingga masih membutuhkan dana.

Mochjar pun mengimbau umat Islam dan masyarakat yang ada di Kabupaten HSS maupun Kalimantan Selatan bisa mendonasikan dana untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al Ettihad.

BACA : Beri Tausyiah di Loksado, UAS Teringat Lakoni Dakwah ke Pedalaman Riau

“Dana untuk pembangunan Masjid Al Ettihad sedikitnya membutuhkan sekitar Rp 3 miliar. Bagi para donator yang telah menyisihkan harta untuk penyelesaian pembangunan masjid, kami ucapkan terima kasih,” tutur Mochjar.

Sebelumnya pada Selasa (28/12/2021), Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab HSS Fajar Abdi, Ketua Baznas HSS H Ahmad Suriani serta Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia HSS, H Muhammad Thaha mengunjungi lokasi pembangunan Masjid Al Ettihad di Loksado.

BACA JUGA : Siap Lawan, Tokoh Dayak Loksado Wanti-Wanti Jangan Tambang Pegunungan Meratus

Bagi para donator atau dermawan yang ingin menyumbang disarankan bisa melalui Baznas Kabupaten HSS di Jalan Kamboja Nomor 03 RT 04 LK. V Kelurahan Kandangan Utara Kecamatan Kandangan atau transfer melalui rekening 6500848101 Bank Kalsel Syariah a/n Baznas Kabupaten HSS atau rekening 003101000712305 BRI a/n Baznas Kabupaten HSS.

BACA JUGA : Dua Balai Adat Loksado Dibantu, Kompas Budaya HSS Dikasih Rp 30 Juta

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab HSS Fajar Abdi mengatakan Pemkab HSS juga terus membantu penyelesaian pembangunan Masjid Al Ettihad melalui dana hibah.

“Direncanakan pada tahun 2022 di APBD Perubahan akan diserahkan lagi dana hibah. Kami juga menggalang donasi dari kalangan ASN di Pemkab HSS untuk berkontribusi dalam penyelesaian pembangunan Masjid Al Ettihad,” ujar Fajar Abdi.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.