Husairi Abdi

Elemen Masyarakat Adakan Temu Tokoh Anti Narkoba

0

MARAKNYA peredaran narkoba di tengah masyarakat Kabupaten Barito Utara, sudah sangat memprihatinkan. Karenanya membuat tokoh masyarakat mengajak seluruh elemen untuk ikut bekerja sama dan memberikan dorongan kepada aparat untuk menangkap para bandar.

MELALUI temu tokoh anti narkoba melakukan pertemuan untuk membahas masalah ini, turut hadir anggota DPRD DR H Tajeri, Ketua DAD Junio Suharto, Mahasiswa dan OKAPI.

Dengan tema ‘Optimalisasi Peran Semua Tokoh dalam Memberantas Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba di Barut,’ semua tokoh elemen masyarakat mendorong aparat penegak hukum menangkap para bandar dan pengedar. Diskusi ini digelar di Cafe Itah Muara Teweh, Selasa (28/12/2021) malam.

DR H Tajeri yang hadir mengatakan, sebagai wakil rakyat sangat prhatin dengan kondisi saat ini, khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara, di mana peredaran narkoba sangat memprihatinkan.

BACA: Wabup Barito Utara Sugianto Minta Pencegahan Narkoba Terus Dimaksimalkan

Tajeri juga sangat mengapresiasi dengan adanya informasi dari masyarakat, bahkan berani mengirim surat secara terbuka di media sosial mengenai informasi bandar besar yang belum tersentuh hukum.

Menurut Tajeri langkah ini dinilai tepat karena berani memberikan informasi dan ini patut didukung semua elemen warga dalam memberantas peredaran narkoba yang saat ini sudah sangat memprihatinkan. “Kita mendukung penegak hukum memberantas ke akarnya dan menangkap bandarnya,” tegas Tajeri.

Sementara ketua DAD Junio Suharto juga meminta aparat penegak hukum tegas dan berani menangkap para bandar besar, agar peredaran narkoba di Barut tidak sekedar acungan jempol saja.

Junio Suharto juga meminta semua elemen masyarakat ikut bekerja sama dan bahkan membentuk organisasi masyarakat anti narkoba, agar membatasi ruang gerak peredaran narkoba yang semakin merajalela ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.