Husairi Abdi

13 Masjid di Tabalong Terima Bantuan Mesin Cuci Tangan Otomatis dari Adaro

0

BELASAN masjid di Kabupaten Tabalong menerima bantuan mesin cuci tangan otomatis dari PT Adaro Indonesia. Hibah diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji, pada Rabu (29/12/2021).

CSR Departemen Head PT Adaro Indonesia, Leni Marlina mengatakan, pembuatan mesin cuci tangan otomatis tersebut merupakan inovasi tim CSR dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi kepada tim yang telah bekerja keras mewujudkan mesin cuci tangan otomatis all in one system tersebut,” katanya.

BACA JUGA: Dukung Pemkab Tabalong Tangani Pandemi, PT Adaro Indonesia Suplai Ribuan Lembar Masker

Alat cuci tangan otomatis all in one system tersebut, ujarnya, merupakan tahap awal dan ke depannya akan terus dikembangkan. “Diharapkan mesin tersebut mampu memberi manfaat maksimal bagi masyarakat pengguna,” ujarnya.

42 mesin cuci tangan otomatis all in one system tersebut disebarkan untuk 13 masjid di wilayah ring satu Adaro di Tabalong.

Masing-masing untuk Islamic Center Al Abrar di Maburai, masjid Sabilal Rasyad di Kasiau, Masjid Noor di Tanta, Masjid Nurul Rahman di Padang Panjang, Masjid Quba di Manduin, Masjid Fadhilatul Ikhwan di Pasar Panas, Masjid Jihadul Mukhlisin di Lok Batu dan Masjid Nurul Yaqin di Bilas. Masing-masing menerima sebanyak empat unit.

BACA JUGA: Bantu Tabalong Turunkan Level PPKM, Adaro Suplai 5.500 Dosis Vaksin Covid-19

Selain itu, bantuan juga diberikan untuk Masjid Darul Ihsan di Mantuil, masjid Darul Falah di Harus, Masjid Al Mujahidin di Masingai II, Masjid Darul Huda di Banyu Tajun dan Masjid Pusaka di Banua Lawas masing-masing sebanyak dua unit.

Sekda memberikan apresiasi positif atas bantuan yang diberikan oleh PT Adaro Indonesia ini. “Gagasan dan terobosan ini sedianya bisa menginspirasi UMKM di Tabalong untuk meluaskan pangsa pasar dan kalau perlu dipatenkan,” ujarnya.

Bagi Pemkab Tabalong, keberhasilan membuat alat dengan banyak fungsi di satu wadah tersebut sangat membantu mendorong kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan, terutama kebiasaan mendasar seperti cuci tangan pakai sabun. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.