Sedot Dana Lebih Rp 6 Miliar, Instalasi Farmasi Dinkes Banjarmasin Akhirnya Rampung

0

PROYEK pengerjaan Instalasi Farmasi Dinkes Banjarmasin di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan akhirnya rampung. Senin (27/12/2021), Walikota Ibnu Sina meninjau infrastruktur bersama para pemangku kebijakan setempat.

IBNU menuturkan, bangunan instalasi farmasi ini dibangun dengan Dana Alokasi Khusus (DAK). Anggarannya hampir mencapai Rp 6,5 miliar.

“Alhamdulillah, bisa selesai tepat waktu karena kita sangat memerlukan gudang atau tempat menyimpan obat-obatan termasuk vaksin, alat-alat kesehatan, APD, dan lain sebagainya,” ujar Ibnu.

Ia menambahkan, pembangunan instalasi farmasi juga bagian dari pemerataan pembangunan. Sebab infrastruktur ini berada di kawasan Banjarmasin Selatan.

BACA: Anggaran Dinkes Banjarmasin Gede, Komisi IV DPRD Banjarmasin: Kasus HKN Tak Boleh Terulang Lagi

Ia berharap Infrastruktur dan fasilitas dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan juga terima kasih banyak kepada Kementerian Kesehatan yang telah membantu pihaknya dalam membangun instalasi farmasi tersebut.

“Sangat representatif bahkan tempatnya, standarnya dan besar sekali area tanahnya ini sekitar 8000 meter persegi. Jadi ulun kira terima kasih banyak sudah selesai tepat waktu baik Dinas Kesehatan selaku pengguna anggaran kemudian juga dari penyedia kontraktor yang ulun kira bisa mempertanggungjawabkan pekerjaan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.