Masuk Musim Panen, Harga Bawang di Pasar Harum Manis dan Sentra Antasari Stabil

0

PASCA natal dan menjelang tahun baru kali ini, harga sembako dipasar Harum Manis dan Sentra Antasari terpantau stabil. Terutama bawang merah kisaran Rp14.000 hingga 16.000 per kilogram.

DISELA kesibukan buruh angkut di pasar, Rahmatullah salah satu pedagang bawang dan sembako dipasar Harum Manis, kepada Jejakrekam.com menuturkan, saat ini giliran panen raya bawang merah Bima dan bawang merah Ujung Pandang.

“Tahun ini bertepatan akhir tahun apalagi sudah masuk dimusim penghujan, harga bawang merah dari daerah Bima di kisaran Rp 14.000 hingga Rp 16.000 per kilogram,” kata Rahmatullah.

Untuk bawang Ujung Pandang, lanjut dia, memang berbeda yaitu dikisaran Rp 12.000 hingga Rp 14.000 untuk harga grosir.

Untuk barang kebutuhan lain semisal bawang putih harga dikisaran Rp 18.000 per kilogram termasuk harga sembako yang masih juga masih stabil, dan ada peningkatan daya beli masyarakat karena para pelanggan yang berasal dari luar daerah sudah dapat berbelanja ke Banjarmasin.

Salah satu warga Kuala Pembuang ( kalteng) Supriadi, yang kebetulan alan berbelanja di pasar mengaku bersyukur dapat turun berbelanja ke Banjarmasin, untuk membeli sembako dan keperluan barang kebutuhan ditokonya.

“Saya bersyukur sudah bisa turun berbelanja ke Banjarmasin,” kata dia.

Menurutnya, semua barang tersedia semua dan harga memang ada kenaikan seperti minyak goreng kemasan, sekitar Rp 1.000 sampai Rp1.5000, tapi lainnya masih stabil.(jejakrekam)

Pencarian populer:harga sembako di pasar antasari,Pasar bawang di Banjarmasin
Penulis Sirajudin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.