Husairi Abdi

Tersisa 9,87 Persen, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Ingin Percepatan Angka Vaksinasi Warga

0

TERSISA hanya 9,87 persen dari target 70 persen warga Kabupaten Tabalong sudah divaksin, membuat Bupati Anang Syakhfiani langsung turun tangan.

SAAT ini, Kabupaten Tabalong baru mencapai 60.13 persen warga telah disuntik vaksin terutama untuk dosis pertama. Bupati Anang Syakhfiani mengajak Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, meninjau vaksinasi di kecamatan yang jauh dari ibukota Tabalong; Tanjung.

“Berarti hanya tersisa waktu satu pekan lagi untuk mencapai target 70 persen warga Tabalong sudah divaksin pada akhir tahun 2021,” ucap Bupati Anang Syakhfiani, Sabtu (25/12/2021).

Peninjauan lapangan untuk menggenjot angka vaksinasi telah digeber Pemkab Tabalong bersama pejabat Forkopimda, seperti menyambangi Kecamatan Banua Lawas, Kelua, Pugaan hingga Upau.

Menurut Anang Syakfhiani, vaksinasi jelas melindungi warga dari infeksi Covid-19 yang saat ini sudah bermutasi dengan varian baru Omicron. Bahkan, varian baru ini terbukti sudah menyebar di negara-negara Eropa.

BACA : Gerek Angka Vaksinasi Kalsel di Akhir Tahun, BIN Sasar Desa Terpencil di Tabalong

“Dengan adanya vaksinasi ini tentu herd immunity (kekebalan komunal) di Tabalong bisa tercapai. Apalagi, jika sudah 70 persen warga Tabalong telah disuntik vaksin Covid-19. Kami berharap warga Tabalong mendukung program ini,” ucap Anang Syakhfiani.

Dalam kesempatan apel pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Taman Giat Tannjung, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani  menekankan giat selama 14 hari sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 itu juga menekankan pada penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes).

BACA JUGA : Target 70 Persen Akhir Tahun, Pemkab Tabalong Sasar 5 Kecamatan untuk Digenjot Vaksinasi

Bagi dia, peningkatan aktivitas masyarakat ini sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran prokes Covid-19.

“Kita harus mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Utamanya, menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” papar Bupati Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.