Husairi Abdi

Pelantikan Ketua dan Pengurus DPC PPP se-Kalsel Diagendakan Serentak pada Januari 2022

0

DELAPAN surat keputusan (SK) pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Kalimantan Selatan telah diterbitkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

RENCANANYA, seluruh ketua dan sekretaris serta pengurus DPC PPP se-Kalsel hasil musyawarah cabang (muscab) IX pada November 2021 akan dilantik secara massal di Banjarmasin pada Januari 2022.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PPP H Syaifullah Tamliha kepada jejakrekam.com, Jumat (24/12/2021).

Ia mengungkapkan saat ini sudah 8 SK DPP PPP untuk pengesahan susunan 8 DPC PPP masa bakti 2021-2026 telah diterbitkan. Dalam SK DPP itu memuat susunan dan personalia pengurus harian, pimpinan majelis syariah dan majelis pertimbangan partai.

BACA : Syaifullah Tamliha Jabat Ketua Bidang DPP PPP, Usai Muktamar Dihelat Muswil dan Muscab

Saat ini, 8 ketua DPC PPP se-Kalsel yang telah dikuatkan SK DPP diteken Ketua Umum H Suharso Monoarfa dan Sekjen HM Arwani Thomafi. Mereka adalah anggota DPRD Banjarmasin Abdul Rasyid Ridha (Ketua DPC PPP Banjarmasin), KH Ali Murthado (Ketua DPC PPP Kabupaten Banjar), Jainuddin Bahrani (Ketua DPC PPP Kabupaten Hulu Sungai Tengah).

Kemudian, Wakil Ketua DPRD HSU Faturahim (Ketua DPC PPP Kabupaten Hulu Sungai Utara), Hj Sri Huriyati yang merupakan istri Bupati Balangan Abdul Hadi menjabat Ketua DPC PPP Balangan.

Berikutnya, Ketua DPC PPP Tanah Laut kembali dipercayakan kepada Ikhsan Ardi. Posisi Ketua DPC PPP Kabupaten Barito Kuala (Batola) ditempati H Bahrul Ilmi dan terakhir Ketua DPC PPP Kabupaten Tabalong dipegang Wahyudin.

BACA JUGA : Tuntaskan Agenda Muscab, PPP Kalsel Konsolidasikan Jaringan Partai Jelang Pemilu 2024

“Untuk 8 DPC PPP se-Kalsel sudah diterbitkan SK kepengurusannya. Sisanya, lima DPC PPP yakni Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tapin, Kotabaru dan Tanah Bumbu masih dalam proses. Insya Allah, 13 pengurus DPC PPP se-Kalsel akan dilantik secara massal dipusatkan di Banjarmasin pada Januari 2022 nanti,” ucap Syaifullah Tamliha.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP ini mengakui ada perubahan nama kepengurusan di DPW PPP Kalsel, ketika Rasyid Ridha menduduki posisi Ketua DPC PPP Banjarmasin periode 2021-2026.

“Otomatis posisi Rasyid Ridha di DPW PPP Kalsel sebagai wakil ketua bidang media sosial diisi Iqbal Firdausi. Ini merupakan reposisi saja. Sekali lagi, saya tegaskan PPP sekarang menerapkan sistem bukan mengandalkan figur,” kata Syaifullah Tamliha.

BACA JUGA : Kolaborasi Senior-Generasi Milenial Pimpin Partai Ka’bah Hasil Muscab PPP di Kalsel

Menurut dia, PPP mengadopsi sistem pengkaderan yang lebih modern sehingga roda organisasi tak lagi berpangku pada figur, karena ke depan banyak tantangan yang dihadapi.

“Jika kita menguatkan sistem, maka roda partai akan berjalan efektif dibandingkan hanya mengandalkan tokoh. Sebab, tokoh itu tentu terbatas waktunya, jika sudah tiada akan berpengaruh terhadap partai,” beber Syaifullah.

Alasan mengakomodir kalangan milenial dalam kepengurusan DPC PPP se-Kalsel ditegaskan Syaifullah merupakan strategi partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.