Prodi MIKom Uniska Gelar Workshop Digital Marketing Bersama Semangat Muda

0

MAHASISWA Pascasarjana Uniska Banjarmasin Prodi Magister Ilmu Komunikasi (MIKom) bekerjasama dengan Semangat Muda menggelar workshop marketing digital 4.0, di GarisKota Workspace & Coffee, Rabu (22/12/2021).

KETUA Prodi Magister Ilmu Komunikasi, Dr Marhaeni Fajar Kurniawati SSos MSi mengatakan kegiatan ini merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat.

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan mahasiswa lulusan MIKom Uniska khususnya, dapat langsung terjun dan berkontribusi bagi masyarakat. “Saya yakin, mereka-mereka sudah banyak yang berkecimpung di masyarakat, dan lebih memantapkan lagi maka kita menggelar kegiatan ini, sekaligus mengenalkan lebih jauh Prodi MIKom kepada masyarakat,” ujarnya.

Terima kasih saya sampaikan kepada Mahasiswa MIKom yang telah menggelar kegiatan pengabdian masyarakat ini. Salah satunya adalah workshop marketing digital 4.0.

BACA: Pelaku UMKM Banua Antusias Ikuti Pelatihan Digital Marketing Bank Kalsel

“Ini sangat penting, terlebih di era globalisasi sekarang ini. Sistem serba digital, serba cepat, dan serba instan. Kita harus terus berupaya meningkatkan skill dan kemampuan di dunia digital khususnya,” tegasnya.

Sementara mahasiswa pelaksana kegiatan, Putra Qomaluddin Attar Nuriqli mengungkapkan rasa bangganya bisa menyelenggarakan kegiatan workshop digital marketing 4.0.

Ia bersama rekannya mendapat tugas untuk melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik itu kegiatan pengabdian masyarakat maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Alhamdulillah, saya bersama Pak Roni bisa menggelar workshop marketing digital 4.0 sebagaimana yang diamanatkan oleh kampus kami Pascasarjana Uniska Prodi MIKom,” ujar Qomal.

Lebih lanjut Qomal menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana bekerjasama dengan semangat muda, Agan Rama owner Suika Management, serta dukungan sponsorship lainnya juga, seperti kafe GarisKota, yang menyediakan fasilitas tempat beserta hidangannya.

BACA JUGA: Menuju Konferta AJI Balikpapan; Menakar Independensi Media di Era Digital

Lebih lanjut Pria yang juga Ketua PPJI Prov Kalsel dan Sekretaris HIPMI Prov Kalsel, melalui workshop marketing digital dengan tema Potensi Penuh dalam Tool Digital Marketing, bertujuan untuk meninggkatkan soft skill dalam digital marketing, membuat peluang – peluang platform media sosial, menciptakan SDM yang berkualitas dan kreatif, meningkatkan SDM yang handal di bidang informasi dan teknologi.

Ditambahkan Roniansyah, antusias peserta untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa, banyak dari para pelaku UMKM, Mahasiswa, serta masyarakat umum yang mendaftar dan ingin mengikuti kegiatan ini. Tapi karena masih di masa pandemi, sehingga peserta harus dibatasi.

Semula peserta dibatasi 15 orang, tapi karena antusias yang luar biasa, kouta ditambah menjadi 20 orang, itupun masih banyak yang mau mendaftar dan berharap ada peserta yang mundur.

Selain antusias yang luar biasa, kegiatan ini tidak cukup hanya sekali saja, perlu adanya kegiatan lanjutan, dengan materi yang lebih mendalam. Karena dunia digital dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan dan kemajuan.

BACA LAGI: BI Terus Berupaya Dukung UMKM Melalui Tranformasi Digital

“Untuk itu, kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa lainnya, pemerintah daerah, maupun para pemangku kepentingan lainnya, untuk menggelar kegiatan serupa, dengan kegiatan yang lebih baik dan lebih besar lagi,” harapnya.

Sementara peserta workshop Cindy mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. Selain dapat meningkatkan skill, juga dapat ilmu baru terkait digital marketing.

Laili salah satu peserta, juga menjadi inspirasi bagi para pengusaha muda lainnya, meski memiliki balita tetap semangat untuk mengikuti workshop ini.
Ia mengaku workshop ini merupakan kesempatan untuk menggali pengetahuan untuk mengambangkan usahanya melalui dunia maya atau secara digital.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.