Peringati Hari Ibu ke-93, TP PKK Balangan Terima Penghargaan

0

KETUA TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huryati Hadi menghadiri  peringatan hari ibu ke-93 tahun 2021 dengan tema perempuan berdaya Indonesia maju bertempat di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (18/12/21).

PERINGATAN Hari Ibu (PHI) ini dipimpin langsung Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Wakil Gubernur menyampaikan, PHI ini menjadi momentum dalam mendorong semua pemangku kepentingan agar memberikan perhatian lebih khususnya terhadap kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang masih terjadi saat ini. 

“Potensi besar dari kaum perempuan akan terhambat ketika masih dihadapkan pada permasalahan-permasalahan kekerasan baik di ranah privat maupun ranah publik,” kata Wagub.

PHI diisi dengan seminar tentang perempuan, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat Berinovasi.

Penyerahan penghargaan kepada desa/kelurahan Pengelola Industri Rumahan tahun 2021, dan penghargaan Pencegahan Perkawinan Anak Usia Dini. 

Sri Huryati Hadi selaku Ketua TP PKK Kabupaten Balangan juga turut menyampaikan rasa terimakasih untuk kebersamaanya dalam membangun Desa Tarangan dari salah satu desa yang tertinggal kemudian bisa menjadi desa yang maju.

Menurutnya, kemajuan Desa Tarangan adalah berkat kerjasama yang benar-benar solit lintas sektor dan semua masyarakatnya.

“Di peringatan hari ibu ini kita Kabupaten Balangan menerima dua penghargaan dari provinsi untuk desa tertinggal DPK2D dan peningkatan kualitas keluarga”.

“Semoga ke depannya Kabupaten Balangan bisa lebih berinovasi dan berkarya lagi, dimana ini adalah prestasi yang benar-benar kita harapkan dan kita banggakan,” harap Sri Huryati Hadi.(jejakrekam)

Penulis Gian/InfoPublik
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.