Berikan Banyak Kemudahan, Penggunaan Layanan PLN Mobile Kalselteng Meningkat

0

SRM Niaga Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Kalselteng Priyo Wuriyanto, mengklaim penggunaan PLN Mobile melalui Smartphone cukup tinggi di Banua.

TERBUKTI hingga hari ini sudah ada sebanyak 1.120.000 orang dari 5.000.000 pelanggan PLN di wilayah Kalselteng yang sudah memiliki dan menggunakan berbagai layanan yang ada di PLN Mobile.

Dirinya menegaskan minat masyarakat untuk menggunakan fasilitas PLN Mobile melalui Smartphone mereka sudah banyak.

“Kami sangat apresiasi atas pencapaian itu kami pun memberikan hadiah langsung kepada pelanggan PLN ke 1 juta orang yang mengakses dan menggunakan PLN Mobile. Semoga ke depannya semakin banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan aplikasi ini,” tegasnya, disela kegiatan End Year Electric Events yang digelar, Selasa (21/12/2021) di Atrium Duta Mall Banjarmasin.

BACA : Dirut PLN Kalselteng: Selama Ramadan Dan Jelang Lebaran Pasokan Listrik Aman

Ada sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh Aplikasi PLN Mobile, salah satunya memberikan jaminan kemudahan untuk pelanggan hanya dalam satu aplikasi, meliputi kemudahan pembayaran dan pembelian token listrik, pemeriksaan riwayat transaksi dan pemakaian energi listrik bulanan, proses perubahan daya, mekanisme pengaduan keluhan dan gangguan kelistrikan dan pelaporan angka stand kWh meter secara mandiri.

“Dengan aplikasi PLN Mobile kita bisa melakukan pengaduan gangguan kelistrikan dan keluhan pelayanan kelistrikan tanpa pulsa seluler. Jadi pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan sesuai dengan permasalahan yang dialami, kemudian Petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan secara langsung,” tambahnya.

“Kalau dulu kan pelanggan menelpon layanan Contact Center PLN 123. Tapi sekarang melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan cukup mengisi formulir pengaduan, kemudian hanya dalam beberapa menit Petugas PLN yang akan menghubungi pelanggan, jadi pelanggan tidak mengeluarkan pulsa seluler,” timpalnya lagi.

BACA JUGA : PLN Konvoi Motor Listrik, Gencarkan Kampanye Electrifying Lifestyle

Selain itu melalui Aplikasi New PLN Mobile, pelanggan dapat melihat progres atau melacak status penanganan gangguan yang dilakukan oleh petugas PLN terhadap laporan pelanggan, mulai dari waktu laporan diterima, status petugas menuju lokasi gangguan, status pekerjaan penanganan gangguan oleh petugas hingga status permasalahan pelanggan selesai diatasi.

“Selain itu pelanggan juga dapat memeriksa riwayat transaksi pembayaran tagihan atau pembelian token listrik serta jumlah kWh listrik yang digunakan oleh pelanggan,” ungkapnya.

Selain Aplikasi PLN Mobile, saat ini PT PLN (Persero) UIW Kalselteng juga memberikan layanan akses wifi gratis di beberapa fasilitas publik, utamanya yang dekat dengan kantor pelayanan PLN.

“Saat ini kita kembangkan untuk tahap awal ada 33 zona wifi gratis. Ini nanti akan kita tambah lagi sekaligus memperkenalkan layanan wifi baru kita untuk pelanggan PLN,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.