Jaga Perilaku, 523 Siswa Diktukba Polri TA 2021 Dibekali Wakapolda Kalsel

0

PEMBEKALAN kepada 523 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun anggaran 2021 disampaikan Wakil Kapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono.

DALAM arahannya di Lapangan Hitam Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru, Senin (20/12/2021), Wakapolda Kalsel menekankan agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam bertugas nantinya.

“Bagi siswa Diktukba Polri yang saat ini melaksanakan pendidikan di SPN Polda Kalsel jadilah anggota Polri yang melayani, melindungi, mengayomi masyarakat, dengan mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta memahami peraturan yang ada di masyarakat,” papar Wakapolda Kalsel.

Jenderal bintang satu ini mengimbau para siswa, bilamana nanti sudah menjadi anggota Polri harus belajar dengan cepat. Kemudian, beradaptasi dengan tugas di lapangan dengan menjaga sikap dan perilaku.

“Harus menjaga nama baik Polri karena saat ini Polri selalu diawasi oleh siapapun. Jaga diri dengan baik, karena kalau sudah terjadi pelanggaran dan melakukan hal yang menyimpang akan berpengaruh kepada pribadi, keluarga dan institusi,” papar Wakapolda Kalsel.

BACA : Berkelahi dengan 2 Warga Murung Pudak, 3 Oknum Polisi Diperiksa Sipropram Polres Tabalong

Menurut dia, apabila terjadi pelanggaran dan perbuatan tercela akan ada kode etik hingga sidang peradilan umum, maka selaku pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat.

“Anggota Polri harus menanamkan iman kepada Allah SWT, sehingga bisa terhindar dari perbuatan yang menyimpang dan bisa menjaga nama baik Polri dan angkatan,” tutur Agung.

Selanjutnya, menurut Agung, bagi 523 siswa SPN Polda Kalsel yang nantinya akan dilantik, harus siap untuk ditempatkan di mana saja di seluruh Indonesia serta buat rencana kerja dan rencana hidup mulai dari sekarang.

BACA JUGA : Ditengarai Jadi Otak Kasus Penipuan, Bekas Anggota Polisi Diburu Polres Banjarbaru

“Saya berharap siswa angkatan 2021 SPN Polda Kalsel mempunyai warna sendiri untuk bisa memberikan prestasi yang baik dan membawa nama harum Polri dan kesatuan siswa berdinas nanti, jangan menjadi beban bagi masyarakat, namun sebaliknya harus melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Agung.

Turut hadir dalam pembekalan tersebut beberapa pejabat utama dan disambut langsung oleh Kepala SPN Polda Kalsel, Kombes Pol Restika P. Nainggolan beserta jajaran.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.