Digeber 6 Hari di SMAN 2 Kandangan, Kejurprov Panahan Kalsel 2021 Diikuti 273 Atlet

0

UJI coba untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan 2022 mendatang di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditandai dengan dihelatnya even berskala provinsi.

SEBAGAI tuan rumah, sejumlah cabang olahraga (cabor) di Kabupaten HSS pun menghelat even. Salah satunya, Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Panahanan Kalsel digeber di halaman SMA Negeri 2 Kandangan pada 18-22 Desember 2021.

Ketua Pelaksanaan Kejurprov Panahan Kalsel 2021, Yuseran Fauzi mengungkapkan kejuaraan ini digelar untuk pemanasan sebelum nanti berlaga di ajang multieven di Porprov Kalsel 2022 di HSS.

Menurut dia, Kejurprov Panahanan Kalsel 2021 digelar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten HSS yang diikuti perwakilan dari 13 kabupaten dan kota se-Kalsel.

“Kejurprov Panahan Kalsel 2021 ini merupakan program program kerja dari Perpani Provinsi Kalimantan Selatan Selatan tahun 2021. Hal ini juga berdasarkan hasil rapat semua pengurus Perpani pada 29 Oktober dan pada 6 November 2021 lalu,” ucap Yuseran Fauzi kepada awak media, Senin (20/12/2021).

BACA : Pengurus PBSI Banjarmasin Dilantik, Yanto Target Juara Umum di Porprov Kalsel 2022

Dalam even kejurprov panahanan ini, sebanyak 273 atlet dari kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan ikut mengirimkan para atletnya. Terbanyak datang dari Banjarbaru dengan 40 atlet panahanan.

Senada itu, Ketua Perpani Kabupaten HSS, Hery Rosadi berharap dengan adanya kejurprov ini bisa mengamati potensi para atlet yang nanti akan bertanding di ajang Porprov 2022.

“Lewat ajang ini juga bisa dilihat apa saja kekurangan untuk dilakukan pembenahan, khususnya atlet panahan dari Kabupaten HSS,” kata Hery.

Even ini dibuka Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSS Marta Karya Saputra serta dihadiri oleh jajaran Forkopimda,  perwakilan Pengprov Perpani Kalsel, Ketua KONI serta para ketua cabor se-kabupaten HSS ini.

BACA JUGA : Ada 38 Cabor Dipertandingkan di Porprov Kalsel 2022, KONI HSS Mulai Pusatkan Pelatihan Atlet

Kejurprov Panahan Kalsel ini digeber selama enam hari sejak 18 Desember hingga berakhir pada 23 Desember 2021. Guna mengantisipasi cuaca yang tak bersahabat, pihak panitia juga telah menyiapkan satu hari untuk cadangan pada Jumat (24/12/2021) sebagai penggantinya.

Ada empat divisi dipertandingkan dalam Kejurprov Panahan Kalsel selama enam hari di Kandangan ini. Yakni, divisi standar nasional sebanyak lima kelas, divisi recouve terdiri dari lima kelas, divisi jemparingan lima kelas serta divisi barebow ada lima kelas yang dipertandingkan. (jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.