Kemah Bakti Karang Taruna di Barito Utara Diisi Berbagai Lomba dan Pentas Seni

0

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara Muhlis membuka kemah wisata bulan bakti II karang taruna tingkat kabupaten 2021 di Desa Kandui, Gunung Timang, Sabtu (18/12/2021).

KEMAH bakti ini dirangkai kegiatan pasar murah, vaksinasi Covid-19, festival kreatif, lomba dan olahraga serta pentas seni dihadiri oleh kepala perangkat daerah, wakil karang taruna Provinsi Kalteng, unsur forum komunikasi pimpinan daerah, camat dan karang taruna kecamatan dan desa serta kelurahan.

“Saya mohon maaf karena Bupati Barito Utara tidak membuka langsung acara ini, karena tengah ada kunjungan kerja Gubernur Kalteng di Provinsi Kalsel,” ucapnya.

Muhlis mengingatkan karang taruna harus memiliki jiwa sosial yang tinggi dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan itu, karang taruna berpartisipasi aktif dalam pembangunan di segala bidang untuk kemajuan daerah.

BACA : Dinsos PMD, TP PKK dan Karang Taruna Barito Utara Perangi Sampah

Tema kemah bakti ini pun mengangkat ekonomi kreatif masyarakat sehingga harus berkelindan dengan kompetensi. “Kompetisi yang dimiliki adalah penguasaan marketing, promosi dan keunggulan produk ekonomi kreatif,” jelas Muhlis.

Dia menekankan pesan Bupati Nadalsyah agar masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 bisa mendaftarkan diri ke puskesmas terdekat.

Kegiatan kemah bakti juga dibarengi dengan pengalungan tanda peserta dan pemberian piagam penghargaan oleh sekda.(jejakrekam)

Pencarian populer:perlombaan di Acara kemah karang taruna
Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.