Dibuka Sekda Banjarmasin, Kejuaraan Terbuka Marching Band Pramuka Digelar di SKB Mulawarman

0

KEJUARAAN Marching Band Gita Patria Pramuka Open 2021 resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman di Stadion SKB Mulawarman Banjarmasin, Sabtu (18/12/2021).

EVEN kejuaraan GPP Open 2021 ini dihelat untuk memperingati 30 tahun berdirinya Marching Band Gita Patria Pramuka Kota Banjarmasin.

Saat membuka kejuaraan ini, Sekda Banjarmasin Ikhsan Budiman didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin Muhammad Taufik Rivani dan Ketua Kwarcab Pramuka Banjarmasin Irwan Anshari serta jajarannya.

“Saya berharap kejuaraan drum band di Banjarmasin ini bisa memasyarakatkan drum band di Kalsel. Bahkan, kegiatan lomba semacam ini akan jadi agenda tahunan di kota,” ucap Ikhsan Budiman.

BACA : Kembali ke Balai Kota, Duet Ibnu-Arifin Disambut Suguhan Marching Band

Bagi mantan Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu ini, marching band atau drum band justru mengajarkan sportivitas, kreativis, kekompakan, disiplin dan tanggung jawab, sehingga lembaga pendidikan atau lembaga terkait bisa menghidupkan kembali wadah ini.

“Selamat berlomba dan jaga kebersamaan. Semangat sportivitas harus tercipta dalam kejuaraan terbuka ini,” kata Ikhsan.

BACA JUGA : Jadi Tuan Rumah Porprov Kalsel 2021, Tim Drumband HSS Asah Kemampuan

Di mata Ikhsan, drum band bisa menggalang persahabatan dan kerja sama tim yang bisa memberi pembelajaran berharga bagi generasi muda.

“Saya minta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin untuk menyelenggarakan agenda kejuaraan ini menjadi even tahunan. Jadi, tiap tahun bisa dimunculkan kejuaraan marching band,” pungkas Ikhsan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.