Husairi Abdi

Setahun Lebih Warga Harus Bersabar, Jalan Gang Gandapura Rusak Parah

0

LEBIH setahun, warga Jalan Tembus Mantuil Gang Gandapura mengeluhkan kondisi jalan lingkungan yang rusak parah. Padahal, posisi jalan itu sangat vital karena menghubungkan pemukiman warga dengan jalan utama.

PANTAUAN jejakrekam.com, Jumat (17/12/2021), separuh jalan beton telah retak dan terangkat ke atas sangat membahayakan pengguna jalan di Gang Gandapura.

Warga Gang Gandapura, Mistar Hermanto mengungkapkan akses jalan ini tak hanya menjadi jalur ke pemukiman warga juga terhubung ke salah satu sekolah.

“Sudah setahun lebih, kondisi jalan yang rusak ini belum diperbaiki. Kami sudah lama menuntut untuk segera diperbaiki, namun belum dapat respon dari pemerintah kota,” ucap Mistar Hermanto kepada jejakrekam.com, Jumat (17/12/2021).

BACA : Dari Coba-Coba, Kini Rahmani Bisa Kembangkan Kebun Bibit Stroberi di Mantuil

Menurut dia, saban hari warga harus terbiasa melintas di jalan rusak yang terhubung ke Jalan Tembus Mantuil itu. Dengan kondisi itu, Mistar mengaku khawatir jika anak-anak sekolah tak berhati-hati bisa menjadi korban terjatuh atau terperosok ke parit.

“Jalan ini tambah rusak akibat abrasi ditambah lagi saat banjir rob baru-baru tadi, makin memperparah kerusakan yang ada,” kata Mistar.

BACA JUGA : Perbaiki Aspal Jalan Sultan Adam Bergelombang Hanya Ditambal Sulam

Gara-gara jalan itu ambrol sebagian, membuat akses jalan lingkungan hanya bisa dilewati kendaraan bermotor. Sementara, para pengendara mobil dilarang melintas, takut makin parah atau nanti bisa terperosok ke tepi sungai kecil.

“Kami berharap Pemkot Banjarmasin khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bisa meninjau ke lokasi. Mereka bisa melihat langsung kondisi jalan di Gang Gandapura yang sudah rusak parah,” ucap Mistar.

Ia mengatakan jangan sampai menelan korban jiwa baru ada tanggapan dari pihak berwenang. Mistar mengatakan warga sudah bersabar lebih setahun untuk menanti kabar jalan di Gang Gandapura ini diperbaiki pemerintah kota.

“Kami khawatirkan itu ketika jalan ini tak kunjung diperbaiki, malah makin rusak. Apalagi, banjir rob dari Sungai Martapura dan Sungai Barito yang masuk ke pemukiman warga bisa datang kapan saja,” tutur Mistar.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.