Husairi Abdi

Ribuan Orang Shalatkan Mantan Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni di Masjid Al Jihad

0

MANTAN Walikota Banjarmasin periode 2005-2010, H Achmad Yudhi Wahyuni tutup usia 66 tahun pada Jumat (17/12/2021) pukul 05.14 Wita di RSUD Ulin Banjarmasin.

KABAR duka ini cukup mengejutkan khalayak ramai, terutama dari kalangan koleganya. Terakhir sebelum menghembuskan napas terakhir, mantan anggota DPR RI pengganti antar waktu (PAW) dari Fraksi Gerindra ini sempat dirawat di beberapa rumah sakit.

Jenazah Yudhi Wahyuni sebelum dimakamkan di alkah keluarga  Komplek Datu Amin, Banua Anyar terlebih dulu dishalatkan di Masjid Al Jihad, Jalan Cempaka Raya, Banjarmasin, usai shalat Jumat.

Saat dishalatkan jamaah Masjid Al Jihad, jenazah mantan Walikota Banjarmasin bersama dengan tiga jenazah lainnya dipadati ribuan orang.

Tampak beberapa tokoh datang, terutama dari kalangan pejabat Pemkot Banjarmasin. Ada pula, mantan Bupati Tapin Idis Nurdin Halidi, pengurus DPD Partai Gerindra Kalsel serta lainnya turut membaur dengan jamaah Masjid Al Jihad.

BACA : Eks Walikota HA Yudhi Wahyuni Sakit, Banyak Kebijakan di Eranya Bikin Kota Bersih

“Saya merasa kehilangan dengan almarhum. Secara pribadi, saya mengenal beliau merupakan sosok yang baik, amanah serta tegas dalam memimpin Kota Banjarmasin saat menjabat walikota,” ucap Nurul Fajar Desira, Kepala Bappeda Provinsi Kalsel kepada jejakrekam.com, Jumat (17/12/2021).

Fajar di era Walikota HA Yudhi Wahyuni menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin ini mengatakan banyak hal patut dicontoh dari sosok almarhum.

Hal senada juga dilontarkan Idis Nurdin Halidi. Sebagai koleganya, Idis mengatakan mengenal sosok almarhum HA Yudhi Wahyuni ketika sama-sama menjadi kepala daerah, walau berbeda wilayah.

BACA JUGA : Ada Lima Blok Pasar, Sejak Sadjoko hingga Yudhi Wahyuni Tak Terurai

“Lagipula, saya punya hubungan keluarga dengan almarhum. Sebab, istri almarhum merupakan orang Rantau. Selama hidupnya, almarhum memang supel dalam bergaul dan penuh kharimastik. Bahkan, almarhum juga taat dengan agama, saya merasa kehilangan sosok sahabat,” kata Idis.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel Ilham Nor mengatakan sosok almarhum Yudhi Wahyuni merupakan guru dalam politik. Sebelum bergabung ke Partai Gerindra, HA Yudhi Wahyuni merupakan Ketua DPW PAN Kalsel.

BACA JUGA : Warga Pengambangan-Banua Anyar Minta Tradisi 9 November Dipusatkan di Kampung Tugu

“Di Partai Gerindra, almarhum duduk sebagai Dewan Pembina Partai Gerindra Kalsel. Bahkan, almarhum pernah duduk sebagai pengganti antar waktu (PAW) Sjachriani Mataja yang mengundurkan diri dari Gerindra. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima Allah SWT. Begitupula, keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi cobaan ini,” kata Ilham, menguntai doa.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.