Dikasih Rambu, Dinas PUPR Banjarmasin Segera Tangani Kerusakan Jalan Gandapura Tembus Mantuil

0

KERUSAKAN Jalan Gang Gandapura terakses ke Jalan Tembu Mantuil, Kelurahan Mantuil, Kelayan Selatan langsung direspon Pemkot Banjarmasin.

KEPALA Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Chandra memastikan tahun depan 2022, akses jalan pemukiman padat penduduk yang terhubung ke Jalan Tembus Mantuil itu segera diperbaiki.

Apalagi, jalan itu juga merupakan akses bagi siswa SDN Kelayan 9 dikeluhkan warga telah rusak parah. Badan jalan pun retak dan ambrol ke sisi sungai. Akibat semen beton tak kuat menahan beban, hingga siring jalan pun tambah parah akibat diterjang banjir rob terjadi dalam sepekan belakangan ini.

“Untuk kerusakan jalan di Gang Gandapura di Jalan Tembus Mantuil itu segera diperbaiki. Tahun depan sudah dianggarkan dananya,” kata Chandra kepada jejakrekam.com, Jumat (17/12/2021).

BACA : Setahun Lebih Warga Harus Bersabar, Jalan Gang Gandapura Rusak Parah

Menurut dia, Dinas PUPR Banjarmasin telah mengalokasikan anggaran penanganan rekonstruksi untuk Jalan Tembus Mantuil, termasuk Gang Gandapura di APBD tahun anggaran 2022 senilai Rp 2,2 miliar.

“Dana sebesar digunakan untuk penanganan pengaspalan  sekitar 500 meter dengan lebar tiga meter. Kemudian, akan dipasang siring batu di beberapa lokasi yang memerlukan penahan beban jalan di bantaran sungai,” tutur Chandra.

BACA JUGA : Siaga Banjir Rob Susulan, BPBD Banjarmasin Dapat Jatah Dana Tambahan Rp 500 Juta

Dia memastikan pada awal Januari 2022 sudah bisa dilelangkan proyek penanganan Jalan Tembus Mantuil berikut Gang Gandapura.

Tak hanya itu, mengantisipasi kecelakaan atau sebagai peringatan bagi pengguna jalan di kawasan itu, Chandra menyebut Kantor Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Banjarmasin segera memasang rambu peringatan di lokasi tersebut.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.