Paman Birin Resmikan Operasi Penerangan Listrik Lima Desa

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor resmikan layanan jaringan listrik yang mengaliri lima desa di Kabupaten Kotabaru, Rabu (15/12/2021).

LIMA desa yang teraliri listrik adalah Desa Muara Orie, Desa Mulyodadi, Desa Sakadoyan, Desa Mangka dan Desa Manunggal Baru.

Paman Birin mengapresiasi jajaran PLN Kalselteng yang telah berjuang dalam memberikan pelayanan kepada warganya. Dia mengatakan, terus berupaya meningkatkan daya saing dengan menjalin sinergi yang baik dengan seluruh pihak termasuk PLN.

Menurut Paman Birin, suplai listrik akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas usaha sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menunjang kegiatan pendidikan, keterbukaan informasi serta menunjang kegiatan lainnya.

BACA: Bangun Gardu Induk, PLN Pastikan Listrik Menyala 24 Jam di Area Pulau Sebuku

GM PLN Kalselteng Tonny Bellamy mengatakan, pemasangan listrik merupakan bukti pemerintah hadir untuk rakyat dalam menuntaskan persoalan kebutuhan dasar masyarakat.

Menurutnya, PLN masih mempunyai pekerjaan rumah untuk menerangi 22 desa di Kalimantan Selatan. “Hingga saat ini masih ada 22 desa yang belum teraliri listrik diantaranya di Kabupaten Kotabaru, Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Selatan. Kita berharap beberapa tahun mendatang dapat semua teraliri listrik,” katanya.

Menurutnya, kendala yang dihadapi PLN adalah infrastruktur jalan untuk mengangkut material, namun hal itu bisa diatasi berkat sinergi yang baik dengan pemerintah daerah.

Pada kesempatan tersebut Paman Birin menjajal motor dan mobil listrik yang handal serta minim getaran.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.