Gerai Vaksinasi Disebar di Pusat Keramaian, Dinkes Kalsel Siapkan Stok Vaksin

0

MENGEJAR target 70 persen warga sudah divaksin pada akhir tahun 2021, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan akan segera menyiapkan stok vaksin.

GERAI vaksin akan disebar Polda Kalsel di tempat keramaian, terutama saat menyambut perayaan Natal dan pisah sambut tahun 2021 ke 2022. Terkhusus, titik konsentrasi massa diprediksi akan terjadi di Banjarmasin, terutama di titik-titik simpul khalayak.

“Untuk memenuhi pasokan vaksin di gerai-gerai vaksin di tempat keramaian yang akan dibuka Polda Kalsel, kami akan siapkan vaksinnya,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel, H Muhammad Muslim usai mengikuti rapat koordinasi dengan Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari di Aula Rupatama Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (15/12/2021).

BACA : Ketua DPRD Kalsel : Target 70 Persen Masyarakat Divaksin Dapat Tercapai Hingga Akhir Tahun

Mengenai teknis pelaksanaan di lapangan, Muslim mengatakan Dinkes Kalsel akan berkoordinasi dengan Kepala Biro Operasional Polda Kalsel.

“Hal-hal teknis akan kita koordinasikan dengan Karo Ops Polda Kalsel, terkait tenaga pelayanan seperti petugas vaksinator dan lainnya. Kami juga komitmen untuk relokasikan petugas kesehatan yang akan bertugas di gerai-gerai vaksinasi di pusat keramaian publik,” kata Muslim.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.