Tabrakan Maut di Anjir Muara Ditangani Satlantas Polres Barito Kuala, Simak Kronologinya!

0

INSIDEN kecelakaan lalu lintas (lakalantas) berujung maut terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan Km 24, Desa Anjir Muara Kota pada Sabtu (11/12/2021) kini ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlans) Polres Barito Kuala (Batola).

DALAM tabrakan maut itu merenggut dua nyawa pengendara motor di ruas jalan penghubung Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Tengah itu. Apalagi, saat kejadian, kondisi ruas jalan itu licin habis diguyur hujan cukup lebat.

Kepala Satlantas Polres Batola, AKP Anton Suyono mengatakan pihaknya telah menangani lakantas yang mengakibatkan dua orang tewas, dan satu korban masih dalam perawatan di rumah sakit.

Sedangkan, penabrak yang mengendarai mobil pick-up telah diamankan di Satlantas Polres Barito Kuala di Marabahan. Termasuk, dua motor yang jadi korban turut pula diamankan sebagai barang bukti lakalantas yang menelan korban jiwa.

BACA : Tabrakan di Anjir Muara; Dua Orang Meninggal, Satu Kritis

Dia mengungkapkan kronologi insiden tabrakan maut itu. Menurut Anton, saat kejadian, pemgendara Muhammad Nasih (20 tahun), warga Tanah Grogot Kaltim mengendarai motor Honda Scoopy warna hitam Nopol DA 2627 BK.

“Dia  melaju dari arah Banjarmasin menuju Kapuas searah dengan Riduansyah (58 tahun), warga Komplek Marga Sari Permai Kertak Hanyar Kabupaten Banjar yang mengendarai motor Suzuki Nex II warna hitam Nopol DA 6276 BEO yang membonceng Kurnaen Ahmad (21 tahun) warga Desa Bamban Raya, Kuala Kapuas,” tutur Anton Suyono kepada jejakrekam.com, Senin (13/12/2021).

Kondisi mobil pickup penabrak yang terjungkal penuh ceceran darah korban. (Foto Satlatnas Polres Batola).

Masih menurut Anton, sesaat mendekati tempat kejadian perkara (TKP), tanpa hal yang tidak diketahui pengendara Honda Scoopy Muhammad Nasih tiba-tiba  terjatuh dengan posisi kendaraan ke kiri jalan. Sedangkan, pengendara terlempar ke tengah jalan.

“Dari arah berlawanan, ada pengemudi mobil pick-up Suzuki Mega Carry warna putih Nopol DA 8958 CX ID yang dikemudikan Rahmat Hidayat (30 tahun), warga Alalak Tengah Banjarmasin yang ditumpangi Irwansyah (31 tahun) warga Alalak Tengah Kota Banjarmasin,” ucap Anton.

BACA JUGA : Buntut Tabrakan Maut di A Yani Km 5, Petugas BPK di Banjarmasin Dikumpulkan

Masih kata Anton, karena jarak yang terlalu dekat membuat pengemudi pick up terkejut sehingga membanting stir ke kanan jalan dari arah Kapuas menuju Banjarmasin.

“Namun, pengendara motor Scoopy, Muhammad Nasih  tetap terlindas, sehingga meningal dunia di tempat akibat luka robek papa pipi sebelah kanan,” urai Anton.

Tak hanya sampai di situ, setelah melindas Muhammad Nasih, pengemudi pickup juga Rahmat Hidayat banting stir ke kanan jalan dari arah Kapuas menuju Banjarmasin, namun dalam kondisi tetap melaju. 

“Berikutnya, kembali  menabrak pengendara motor Suzuki Nex II yang dikendarai  Riduansyah dan penumpangnya Kurnaen Ahmad,” papar perwira menengah Polres Batola ini.

BACA JUGA : Personel Polres Batola Siap Bergeser Amankan Unjuk Rasa Sumpah Pemuda di Banjarmasin

Usai dilindas, korban Riduansyah juga meninggal dunia di tempat kejadian, akibat mengalami luka robek di dahi dan kaki sebelah kiri putus.

“Sedangkan, temannya Kurnaen Ahmad hanya mengalam bengkak pada mata sebelah kiri, hidung mengeluarkan darah dan lecet di sekitar lutut sebelah kiri. Korban dilarikan ke RSUD Moch Ansari Saleh di Banjarmasin. Sedangkan, dua korban meninggal dunia sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin,” papar Anton.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/12/14/tabrakan-maut-di-anjir-muara-ditangani-satlantas-polres-barito-kuala-simak-kronologinya/,Tabakan ajir
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.