Husairi Abdi

Kolaborasi Senior-Generasi Milenial Pimpin Partai Ka’bah Hasil Muscab PPP di Kalsel

0

RANGKAIAN agenda politik di tubuh DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan berakhir. Ini menyusul 13 DPC PPP se-Kalsel telah merampungkan musyawarah cabang (muscab) pada akhir November 2021 lalu.

HASIL godokan tim formatur pun sudah menyekapati sejumlah nama untuk menjabat ketua dan sekretaris DPC PPP hasil muscab. Nama-nama yang mengemuka itu diluar prediksi, meski dalam muscab ditengarai akan memimpin partai lawas era Orde Baru ini.

Sebut saja di Banjarmasin dari informasi dihimpun jejakrekam.com, justru nama Rasyid Ridha didaulat sebagai Ketua DPC PPP Banjarmasin periode 2021-2026 didampingi Noor Anna Dina Rahmah yang sebelumnya merupakan Ketua DPD Partai Berkarya Banjarmasin. Nama, Iqbal Firdausi  dikabarkan tercoret dari bursa kandidat, meski menang ‘aklamasi’ dalam muscab pada 23 November 2021 lalu.

BACA : Rasyid Ridha-Noor Anna Dina Rahmah Bakal Diduetkan Jadi Ketua-Sekretaris PPP Banjarmasin

Begitupula, untuk duet pemimpin DPC PPP Banjarbaru, nama mantan pejabat Pemprov Kalsel Napsiani Samandi yang kini Wakil Ketua DPRD Banjarbaru jadi ketua cabang. Sedangkan, posisi sekretaris dipegang generasi milenial, Gusti Muhammad Adam yang merupakan Ketua KNPI Kota Banjarbaru.

Kemudian, untuk DPC PPP Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), nama Jainuddin Bahrani yang sebelumnya pelaksana tugas (plt) ketua akhirnya dikukuhkan sebagai ketua definitif. Mantan Wakil Ketua DPRD HST ini didampingi generasi milenial, Ahmad Riduan menduduki posisi sekretaris cabang.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW PPP Kalsel Arufah Arief mengakui sudah terbit beberapa surat keputusan (SK) DPC oleh DPP PPP pada pertengahan November hingga awal Desember 2021 ini.

BACA JUGA : Perebutan Kursi Ketua DPC PPP Banjarmasin Panas, Nama Iqbal Firdausi dan Rasyid Ridha Mencuat

“Ya, ada beberapa DPC PPP sudah diterbitkan surat keputusan (SK) pengesahan susunan kepengurusan masa bakti 2021-2026. SK itu langsung diteken Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa bersama Sekjen HM Arwani Thomafi,” kata Arufah Arief kepada jejakrekam.com, Senin (13/12/2021).

Sebagian lagi, masih menurut Arufah, masih dalam penggodokan dan pembahasan oleh DPP PPP, sehingga secara keseluruhan nanti akan beres sebelum akhir tahun 2021. Menurut Arufah, rangkaian musyawarah cabang (muscab) PPP yang digelar selama Oktober hingga November 2021 telah rampung, ditutup DPC PPP Kotabaru pada 28 November lalu. 

“Jadi untuk kepengurusan DPC PPP Tanah Bumbu, Balangan dan Kotabaru masih dalam proses di DPP PPP untuk dibikinkan surat keputusan (SK). Sekali lagi, masalah itu jadi domain DPP PPP berdasar rekomendasi dari tim formatur,” kata mantan Ketua DPC PPP Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Rahm Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.