Pandemi Covid-19 Mulai Reda, Sekda Banjarmasin Tekankan Kinerja ASN Tak Boleh Kendor

0

BARU beberapa hari menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman langsung memimpin apel gabungan di halaman Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Senin (13/12/2021).

BAGI Ikhsan Budiman, sebagai pejabat karier tertinggi di Balai Kota, tugasnya membantu agar visi-misi Walikota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Arifin Noor terwujud dalam menciptakan Banjarmasin Baiman Lebih Bermartabat.

“Saya akan terus terjun ke lapangan memantau kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan. Untuk itu, para aparatur sipil negara (ASN) harus mematuhi ketentuan yang berlaku di pemerintahan. Salah satunya terkait penggunaan kelengkapan atribut di pakaian dinas,” ucap Ikhsan Budiman kepada jejakrekam.com, Senin (13/12/2021).

Ia mengingatkan atribut yang dipakai seluruh ASN di Pekot Banjarmasin harus sesuai aturan karena dasar hukumnya sudah kuat. Kewajiban itu harus ditaati dan tak boleh dilanggar.

BACA : Kursi Sekda Banjarmasin Terisi, Ibarat Jalan Mobil, Ibnu Sina : Bisa Langsung Gaspol!

“Atribut ASN itu harus sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) dan Peraturan Walikota (Perwali) Banjarmasin,” ucap Ikhsan.

Mantan Kepala Inspektorat Pemkab Tanah Bumbu ini memastikan akan terus mengevaluasi tingkat absensi dan kinerja seluruh ASN di lingkungan pemerintah kota.

BACA JUGA : Jabat Sekda Banjarmasin, Ikhsan Budiman Segera Koordinasikan SKPD Atasi Banjir Rob

Salah satu instrumen penilaian dari tingkat kehadiran ASN di Balai Kota adalah mengikuti apel pagi. Diakui Ikhsan, seiring berkurangnya pandemi Covid-19 di Banjarmasin, maka kinerja ASN tak boleh kendor lagi.

“Aturan kedisiplinan harus dipahami dan dimengerti, karena tugas ASN di Pemkot Banjarmasin adalah pelayanan publik. Jadi, target dari visi-misi Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin harus bisa dijalankan seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintah kota,” pungkas Ikhsan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.