OJK Gandeng MES Kembangkan Industri Keuangan Berbasis Syariah di Kalsel

0

KEPALA Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim segera menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang baru saja dilantik kepengurusan wilayah oleh pengurus pusat.

“SEBAGAI lembaga yang bertugas mengatur dan mengawasi industri jasa keuangan, saat ini kami fokus untuk pengembangan ekonomi syariah, termasuk perbankan syariah,” ucap Riza Aulia Ibrahim mengikuti proses pelantikan PW MES Kalsel serta seminar bertajuk Perkembangan Financial Technology (Fintech) dalam Aspek Pembiayaan Syariah di Kantor OJK Regional 9 Kalimantan, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Senin (13/11/2021).

Menurut Riza, kerja sama dengan MES bisa lebih mempertajam edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dari produk keuangan syariah.

“Jadi, kerja sama itu lebih banyak pada edukasi dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dari berbagai aspek, khususnya berbasis syariah yang saat ini tengah dikembangkan di Kalsel,” kata Riza.

BACA : Pengurus MES Kalsel Resmi Dilantik, Usung Misi Perkuat Keuangan Berbasis Syariah

Sementara itu, Ketua III Pengurus Pusat MES, H Firdaus Djailani usai melantik Pengurus Wilayah MES Kalsel berharap keberadaan MES benar-benar terasa di tengah masyarakat Kalsel.

“Keberadaan MES ini harus sungguh-sungguh dalam mendorong tumbuhnya perekonomian di Kalsel. Sebab, Indonesia ke depan akan tumbuh perekonomian dengan status inklusif,” kata Firdaus.

Menurut dia, ekonomi tumbuh secara nasional harus bisa dinikmati semua lapisan masyarakat di Indonesia, tanpa terkecuali.

BACA JUGA : BI Nilai Kalsel Bisa Jadi Pusat Ekonomi Syariah Nasional

Firdaus menjelaskan usai dilantik maka Badan Pengurus Harian MES Kalsel harus segera berkoordinasi rutin dalam menyusun dan merancang program kerja ke depan.

“Mereka harus berkoordinasi dengan Ketua Dewan Pembina MES Kalsel guna memperkuat rencana kerja mendatang. Saya berharap setelah dilantik ini, pengurus segera mempersiapkan dan merealisasikan program kerja yang sudah disusun,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.