Jenderal Listyo Sigit Lantik Rikval Fachruri Jabat Ketua Umum ISSI Kalsel

0

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) melantik lima pengurus ISSI tingkat provinsi.

PROSESI pelantikan digelar sang jenderal saat memimpin Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ISSI di Jakarta, pada 11-12 Desember 2021.

Usai Jenderal Listyo Sigit dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketum PB ISSI periode 2021-2025 oleh Ketua Umum KONI Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, giliran pelantikan kepengurusan di tingkat provinsi.

Rikval Fachruri dilantik Jenderal Listyo sebagai Ketua Umum ISSI Kalsel masa bakti 2021-2025, bersama empat pengurus provinsi lainnya; Kepulauan Bangka belitung, Riau, Kalimantan Tengah dan Nusa Tenggara Barat.

Dalam keterangannya diterima jejakrekam.com, Minggu (12/12/2021), Rikval Fachruri mengaku bersyukur karena Pengprov ISSI Kalsel bersama empat pengprov lainnya dilantik secara bersamaan oleh Ketum PB ISSI Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Dengan pengukuhan ini, kami akan semakin terus bekerja untuk membangun sport sepeda di Kalimantan Selatan,” kata Rikval, sapaan akrabnya.

BACA : Raih Medali Kehormatan, Cerita Enam Bintara Polda Kalsel Saat Bertugas di Zona Merah Afrika Tengah

Dia mengatakan ISSI Kalsel segera melaksanakan program strategis guna peningkatan prestasi sport sepeda di Banua. Masih menurut Rikval, setelah pada gelaran Kejurnas di Jawa Barat, Kalimantan Selatan berhasil membawa pulang total tiga medali.

Rinciannya, satu medali emas dari Kelas MTB XCR dan satu perak MTB XCE dan satu perak MTB XCO U-23. Atas raihan itu, secara nasional Kalimantan Selatan menduduki posisi enam perolehan medali setelah DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur.

“Ke depan, target Kalsel harus melebihi prestasi yang sudah diraih saat ini. Walau kepengurusan Pengprov ISSI Kalsel periode 2021 – 2025 ini belum genap setahun, namun alhamdulillah prestasi atlet Kalsel kembali bergeliat,” papar Rikval.

BACA JUGA : Gowes Sepeda Ontel, Paman Birin: Melestarikan Olahraga Bernilai Sejarah

Ke depan, Rikval menyebut ISSI Kalsel akan mendorong atlet Banua ada yang bisa masuk di pelatnas guna mengikuti seleksi di kejuaraan Asean Games maupun Sea Games.

“Harapan kami tentu butuh dukungan lebih besar dari pemerintah daerah dalam pembinaan dan pembibitan para atlet, baik dalam bentuk kejuaraan maupun kegiatan – kegiatan lainnya,” urainya.

Guna mencapai target itu, Rikval mengatakan saat ini ISSI Kalsel terus melakukan penjaringan atlet melalui berbagai event dan kejuaraan. Dalam waktu dekat di Kalsel akan dihelat Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) ISSI Kalsel 2022 dan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dalam gelaran Rakernas PB ISSI tahun 2021, perwakilan Pengprov ISSI Kalsel dihadiri Ketua Umum Rikval Fachruri, Sekretaris Laili Masruri dan Bendahara Umum H. Kodhy Rawi, dengan menghasilkan perbaikan-perbaikan dan rekomendasi organisasi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.