Rangking 1 Nasional Akun Pembelajaran, Kadisdikbud Kalsel Raih Penghargaan LPMP

0

TAK hanya Gubernur Sahbirin Noor meraih penghargaan, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Selatan Kemendikbudristek juga memberi apresiasi kepada pejabat Pemprov Kalsel.

GUBERNUR Sahbirin Noor diganjar penghargaan kepala daerah peduli peningkatan mutu pendidikan diterima Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar dari LPMP Kalsel di malam anugerah LPM Award di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Rabu (8/12/2021).

Dari hasil evaluasi hasil penjaminan mutu pendidikan Kalsel, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel H Muhammad Yusuf Effendi meraih dua kategori penghargaan sekaligus.

Dua penghargaan diberikan LPMP Kalsel kepada Yusuf Effendi karena dianggap berhasil menggerakkan program sekolah penggerak (PSP) dan penghargaan atas persentase aktivitasi akun pembelajaran tertinggi nasional.

BACA : Paman Birin Diganjar Penghargaan Kepala Daerah Peduli Peningkatan Mutu Pendidikan

Dua penghargaan ini diserahkan langsung Kepala LPMP Kalsel Yuli Haryanto kepada Kepala Disdikbud Kalsel, HM Yusuf Effendi dalam rangkaian malam award LPMP itu.

“Anugerah penghargaan yang diberikan LPMP Kalsel itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kita. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ucap Yusuf Effendi kepada jejakrekam.com, Sabtu (11/12/2021).

Menurut dia, penghargaan itu buah kerja keras dan tuntas oleh operator sekolah, guru, kepala sekolah, pengawas dan unsur Dinas Pendidikan. “Tentu, penghargaan atau apresiasi itu juga layak disematkan kepada mereka atas kinerjanya selama ini,” kata Yusuf.

BACA JUGA: Sejak 6 Desember, 329 SMA Sederajat di Kalsel Diizinkan PTM, Disdikbud Wajibkan Siswa Divaksin

Mantan Kepala Disdikbdud Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini mengungkapkan semua itu tercapai karena dukungan dan komitmen Gubernur Sahbirin Noor. Terutama, dalam mendorong program sekolah penggerak dan aktivitasi akun pembelajaran yang berjalan sesuai harapan.

“Apalagi, Disdikbud Kalsel meraih rangking satu untuk aktivasi akun pembelajaran tingkat nasional. Ini sungguh luar biasa dan merupakan kerja keras semua pihak,” ujar Yusuf.

BACA JUGA : Ini 10 SMA Terbaik di Kalsel dari Nilai UTBK 2021, SMA Banua Teratas

Dia menjelaskan akun pembelajaran merupakan akun elektronik yang memuat nama akun (user ID) dan akses masuk akun (password) diterbitkan Kemendikbudristek.

“Akun ini bisa digunakan peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan sebagai akun untuk mengakses layanan/aplikasi pembelajaran berbasis elektronik,” tutur Yusuf.

Masih menurut dia, akun belajar ini memiliki banyak kelebihan dibanding akun pribadi. Di antaranya ada penyimpanan yang tanpa batas, sehingga bisa dioptimalkan untuk penyimpanan berbagai dokumen dan portofolio siswa melalui tugas di google classroom.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.