Husairi Abdi

Rasyid Ridha-Noor Anna Dina Rahmah Bakal Diduetkan Jadi Ketua-Sekretaris PPP Banjarmasin

0

TEKA-teki siapa yang bakal menduduki posisi Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjarmasin pasca musyawarah cabang (muscab) IX di Swissbell Hotel Banjarmasin, mulai terbuka.

TIM formatur yang dipilih dalam Muscab PPP Banjarmasin pada 23 November 2021 lalu, mencuatkan nama Rasyid Ridha.

Anggota DPRD Banjarmasin ini menjadi kandidat terkuat untuk menempati posisi ketua, karena mendapat sokongan dari formatur perwakilan DPP PPP.

Menariknya, dalam bursa calon sekretaris juga memunculkan nama di luar kader Partai Ka’bah. Formatur dari DPW PPP Kalsel justru menjagokan mantan Ketua DPD Partai Berkarya Banjarmasin, Dina Ana Rahmah didapuk sebagai sekretaris cabang.

Meski tim formatur dari PAC dan DPC PPP Banjarmasin masih menjagokan H Iqbal Firdausi, akademisi STIE Indonesia Banjarmasin, namun suara arus bawah sepertinya bakal kalah. Padahal, Iqbal sendiri dipilih secara ‘aklamasi’ dari tiga suara formatur berasal dari PAC dan DPC PPP Banjarmasin sebagai kandidat ketua.

BACA : Perebutan Kursi Ketua DPC PPP Banjarmasin Panas, Nama Iqbal Firdausi dan Rasyid Ridha Mencuat

Hanya saja, dikabarkan elite partai baik DPW PPP Kalsel maupun DPP PPP ingin menformulasikan duet Rasyid Ridha dan Noor Anna Dina Rahmah sebagai pucuk pimpinan partai di ibukota Kalimantan Selatan.

Kepada jejakrekam.com, Jumat (10/12/2021), anggota DPRD Banjarmasin Rasyid Ridha mengatakan dirinya sebagai kader partai siap untuk menerima keputusan apapun dari tim formatur.

“Saya ini siap menerima keputusan terbaik dari tim formatur. Apakah jadi ketua atau tidak, saya yakin keputusan partai adalah yang terbaik untuk PPP ke depan,” ucap Rasyid Ridha.

BACA JUGA : Lakukan Pembenahan Internal, PPP Banjarmasin Ingin Kembali Berjaya di Pileg 2024

Menurut dia, keputusan tim formatur itu sangat menentukan karena dipilih dari hasil Muscab PPP Banjarmasin, sehingga kewenangan dalam memilih siapa ketua dan sekretaris patut dihormati seluruh kader partai.

“Saya serahkan itu kepada keputusan tim formatur. Siapa pun nanti yang akan dipilih sebagai ketua dan sekretaris merupakan keputusan terbaik,” kata anggota Komisi II DPRD Banjarmasin.

Sekretaris DPC PPP Banjarmasin demisioner, Aman Fahriansyah tak menepis adanya isu berkembang menduetkan Rasyid Ridha-Dina Ana Rahmah. Namun, diakui Aman, dari arus bawah tetap menginginkan sosok Iqbal Firdausi sebagai ketua partai.

BACA JUGA : Jelang Muscab, Nama H Iqbal Firdausi Menguat Jadi Calon Ketua DPC PPP Banjarmasin

“Makanya, kami masih menunggu apa keputusan final dari tim formatur. Walaupun penggodokan nama ketua dan sekretaris ini berlangsung dinamis, namun seluruh kader tetap mengikuti perkembangan ke depan. Apalagi, tim formatur masih memiliki waktu untuk menentukan keputusan,” kata mantan Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin dari Fraksi PPP ini.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.