Husairi Abdi

Kirim Paket Bantuan, Walikota Ibnu Sina Lepas Relawan BPBD dan Balakar Bantu Korban Banjir HST

0

WALIKOTA Ibnu Sina melepas paket bantuan serta relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin untuk misi membantu korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

PAKET bantuan ini merupakan urunan dari aparatur sipil negara (ASN) dan satuan kerja perangkat daerah di Pemkot Banjarmasin.

Bantuan berupa sembako, popok, selimut dan kebutuhan lainnya bagi warga terdampak banjir di HST, khususnya di Barabai diangkut mobil BPBD Banjarmasin, Sangga Lima dan relawan lainnya. Selain itu, beberapa anggota BPBD Banjarmasin dibantu Balakar dan relawan turut diberangkatkan menuju ke Barabai.

BACA : Korban Banjir Menang di Pengadilan, Walhi Minta Gubernur Kalsel Segera Laksanakan Perintah PTUN

“Kami turut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di Kabupaten HST, khususnya di Barabai. Seharusnya, bantuan dari Banjarmasin bisa cepat, namun baru hari ini dapat kirim langsung ke Pemkab HST,” tutur Walikota Ibnu Sina didampingi Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin, Fahruraji saat melepas pengiriman bantuan serta relawan di halaman Rumah Jabatan Walikota di Komplek Dharma Praja, Banjarmasin, Jumat (10/12/2021).

BACA JUGA : Banjir Selalu Berulang, Walikota Ibnu Sina Dinilai Tak Serius Tangani Normalisasi Sungai

Mantan anggota DPRD Kalsel berdoa agar bencana banjir bisa segera cepat berlalu, sehingga Kabupaten HST khususnya warga terdampak bisa pulih.

Ia berpesan begitu membantu warga terdampak banjir di HST, para relawan dan personel BPBD Banjarmasin bisa selamat dalam perjalanan dan kembali ke kota untuk siaga kembali terhadap fenomena banjir rob.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.