Target Jadi Nomor Satu, PDI-P Kalsel Gelar Konsolidasi dan Perkuatan Kader

0

MENJADI nomor satu dan merebut kemenangan di Pilkada pada 2024 mendatang adalah target yang dipatok PDI-P di Kalimantan Selatan (Kalsel).

UNTUK bisa meraihnya, DPD PDI-P Kalsel, menggelar kegiatan perkuatan konsolidasi dan pengkaderan partai tingkat madya yang diikuti DPC PDI-P se Kalsel di Banjarmasin, Kamis (8/12/2021).

Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI-P,  Djarot Saiful Hidayat, disela kegiatan mengungkapkan, konsolidasi internal dan pengkaderan tingkat madya di partai merupakan salahsatu upaya penting dalam meraih kursi nomor 1 baik eksekutif maupun di legislatif.

“Selama ini kita selalu di nomor dua. Insya Allah pemilu 2024 waktunya PDIP di Kalsel merebut kemenangan,” ujarnya kepada awak media.

BACA : Mardani H Maming Dukung Presiden Jokowi Soal Aparat Hukum Pemeras Sebagai Musuh Bersama

Karenanya lanjut Djarot, peluang kemenangan tersebut optimis dapat diraih, salahsatunya dengan menyelenggarakan pendidikan kaderisasi baik di tingkat pratama maupun madya.

Terkait konsolidasi yaitu, setelah struktur kaderisasi terbentuk, maka akan dididik dengan tujuan mencetak dan mempersiapkan kader partai menuju Pilkada 2024 agar bisa ditempatkan di lini-lini jabatan baij pemerintahan, publik maupun lainnya.

Djarot juga meminta kepada Ketua DPD PDI- Kalsel agar terus dapat mendidik para kadernya turun ke bawan sehingga bisa memberikan manfaat yang nyata bagi rakyat Banua. “Jadi fokus kita saat ini pada pendidikan kader,” tegasnya.

Ketua DPD PDI-P Kalsel Mardani H Maming, yang hadir langsung usai sambutan kepada awak media mengatakan, untuk pendidikan kader pratama telah diselesaikan di Bulan Oktober lalu, dan kini dilanjutkan untuk kaderisasi tingkat madya.

BACA JUGA : Sukses Di Usia Muda, Ini Kiat Mardani H Maming Mengarungi Bisnis

Usai pendidikan nanti Mardani berharap, para kader PDI-P bisa turun langsung masyarakat untuk jadi ujung tombak dan petugas partai sesuai arahan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarno Puteri.

Terkait target yang dipatok DPP bagi Kalsel untuk bisa menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2024, Ketua DPP HIPMI ini menyambut positif.

Diapun berharap, menjelang 2024 mendatang sudah rampung mempersiapkan siapa kader yang bakal dicalonkan baik di legislatif maupun eksekutif.

“Pemilu 2024 kita harus jadi pemenang baik di Kursi Ketua DPRD Kalsel maupun jabatan Gubernur dan Wakilnya,” pungkas Mardani H Maming.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.