Husairi Abdi

Kursi Sekda Banjarmasin Terisi, Ibarat Jalan Mobil, Ibnu Sina : Bisa Langsung Gaspol!

0

HAMPIR setahun kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin lowong usai ditinggalkan Hamli Kursani terhitung sejak 1 Januari 2020 lalu.

KINI posisi pejabat definitif telah diisi Ikhsan Budiman. Mantan Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar ini pun dilantik Walikota Ibnu Sina menjabat Sekda Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (9/12/2021).

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk pelantikan Sekda Kota Banjarmasin. Mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin,” kata Ibnu Sina, usai melantik Sekda Banjarmasin.

Dia menganalogikan dengan terisinya jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemkot Banjarmasin, kini ibarat moda transportasi sudah lengkap seluruh elemennya.

BACA : Jabat Sekda Banjarmasin, Ikhsan Budiman Segera Koordinasikan SKPD Atasi Banjir Rob

“Makanya, Pemkot Banjarmasin siap tancap gas (gaspol), mengejar target pencapaian visi dan misi pembangunan, menjadikan Kota Banjarmasin Baiman Lebih Bermartabat,” ucap Ibnu Sina.

Menurut dia, posisi Sekda Kota Banjarmasin merupakan orang nomor tiga di Balai Kota, sehingga jalan roda mobil sudah tidak lagi goyang. “Ibarat mobil sudah kada sinjal (tak stabil) lagi, siap gaspol,” katanya lagi.

Dengan durasi waktu jabatan tersisa hanya tiga tahun dua bulan ke depan menyongsong pilkada serentak tahun 2024, Ibnu Sina pun berharap kehadiran Sekda Banjarmasin yang baru dijabat Ikhsan Budiman bisa lebih menajamkan lagi target pembangunan kota dalam visi-misinya.

BACA JUGA : ‘Masuk Kotak’ di Tanbu, Besok Ikhsan Budiman Dilantik Jadi Sekda Kota Banjarmasin

“Khusus seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Banjarmasin harus segera berkoordinasi dengan sekda untuk menyelesaikan pekerjaan tertunda,” kata Ibnu.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini menargetkan persoalan yang dihadapi kota adalah percepatan pengerjaan normalisasi sungai guna mengantisipasi banjir. Terkhusus lagi, penanganan pandemi Covid-19 yang terus diantisipasi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.