Tanah Bumbu Terbaik Pertama Dalam Kinerja Penyaluran Dana Desa

0

PEMERINTAH Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sebagai terbaik pertama, Jumat (3/12/2021).

PENGHARGAAN yang diserahkan langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan diterima oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, diwakili Sekda H Ambo Sakka.

“Penghargaan Terbaik I dalam kinerja Penyaluran Dana Desa,” sebut Sekda H Ambo Sakka.

BACA: Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Gelar Pelatihan

Piagam penghargaan yang diserahkan bersamaan dengan kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022.

H Ambo Sakka mengaku bahagia dan gembira atas capaian jajaran pemkab, hingga mendapatkan predikat terbaik ini.

Penghargaan yang diterima ini, sebutnya merupakan bagian kerja keras dan koordinasi yang baik seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sehingga bisa mencapai yang terbaik di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Tanbu Samsir mengatakan, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi terbaik di Kalsel karena penyaluran dana desa tercepat, yakni 99,8 persen.

BACA JUGA: Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Rapat Monitoring dan Evaluasi Bersama KPK RI Secara Virtual

“Hal ini tidak terlepas dari peranan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar. Beliau selalu memberikan arahan serta dukungan, agar penyaluran dana desa menjadi prioritas,” ujar Samsir.

Alasannya, mengutip amanat kepala daerah jika membangun desa sama halnya membangun kabupaten.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada camat dan kepala desa yang selama ini berkordinasi dengan baik, sehingga Kabupaten Tanah Bumbu mampu meraih terbaik I dalam kinerja penyaluran dana desa se-Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Samsir.(jejakrekam)

Penulis Diskominfo Tanbu
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.